Perekrut Wajib Militer Ukraina Tak Mampu Kendalikan Emosi, Bertindak Brutal Kepada Warga

TRIBUNNEWS.COM — Setelah mendapat banyak perlawanan dari warga sipil yang menjadi sasaran perekrutan, perekrut militer Ukraina (TCC) dikabarkan mulai kehilangan kendali emosi saat menjalankan tugasnya.

Mereka berperilaku brutal, bahkan di kota Lviv mereka tega memukul sepeda warganya sendiri yang berusaha melarikan diri agar tidak direkrut menjadi satuan militer.

Video kejadian tersebut dipublikasikan oleh saluran telegraf lokal yang mengutip media Ukraina Strana.

Dalam video tersebut terlihat mobil tersebut menabrak pengendara sepeda dari samping, ia terjatuh, lalu bangkit, meninggalkan kendaraan roda duanya dan mulai melarikan diri.

Kemudian komisaris militer bergegas mengejarnya, namun tetap tidak dapat menangkapnya.

Tak lama setelah video tersebut dipublikasikan, TCC dan SP Regional Lvov langsung mengonfirmasi bahwa karyawannya terekam dalam video tersebut.

Pernyataan TCC di Facebook menyatakan bahwa setelah permintaan dokumen, warga tersebut mulai mengumpat, menghina personel militer, dan berperilaku menantang dan agresif.

“Saat itulah warga mulai berangkat menggunakan sepeda. Prajurit yang berpartisipasi dalam tim peringatan berpartisipasi dalam operasi tempur dan dipindahkan untuk bertugas di RTCC dari unit tempur. Karena tidak bisa mengendalikan emosi, mereka memutuskan untuk mengejar buronan tersebut. Kemudian mereka menyusulnya dan mencoba menghalangi jalannya. Namun dia berhasil melarikan diri,” TCC menggambarkan situasinya.

Hari ini, TCC ibu kota juga menggambarkan sebuah video dari Kiev, di mana perempuan membela seorang pria yang ditahan oleh komisaris militer, setelah itu salah satu pekerja TCC meninju wajah perempuan tersebut.

Kemudian wanita itu memarahi polisi itu dan berkata: “Bolehkah saya tunjukkan kecacatan saya?”

TCC kemudian menyatakan bahwa petugas tersebut tidak bisa mengendalikan emosinya.

Sementara itu, militer Ukraina menilai laporan kekerasan yang dilakukan pekerja TCC terhadap warga sipil adalah “operasi informasi” yang dilakukan Moskow.

Dan video penahanan brutal para pria tersebut diorganisir dan direkam oleh Rusia di wilayah pendudukan. Mobilisasi menjadi luka bagi warga

Program rekrutmen menjadi momok bagi sebagian warga Ukraina. Bahkan, mereka lebih memilih mengambil jalan berbahaya untuk menghindari partisipasi dalam mobilisasi militer.

Beberapa warga Ukraina memilih berenang di sungai Tisza yang dingin di perbatasan Rumania daripada bergabung dengan tentara.

Akibatnya, puluhan orang kehilangan nyawa sia-sia saat menyeberangi sungai tersebut. Pemandangan tentara Ukraina (Fakty.com)

Media lokal Babel.ua memberitakan, pada April lalu pihaknya mengevakuasi puluhan jenazah warga yang memutuskan menyeberangi sungai.

Karena kuatnya arus, jenazah baru bisa dikeluarkan dari air pada pagi hari. Identitas almarhum saat ini sedang dikembangkan.

Dinas Perbatasan Negara Ukraina menjelaskan bahwa sejak awal serangan besar-besaran, telah terjadi kasus kematian laki-laki yang mencoba menyeberangi sungai ke-24.

Mereka adalah orang-orang yang berusaha menyeberang ke Rumania untuk menghindari program mobilisasi militer yang segera dilaksanakan oleh pemerintahan Volodymyr Zelensky.

Surat kabar online lainnya, TSN, melaporkan bahwa perlawanan terhadap wajib militer terus berlanjut di Ukraina dan muncul dalam berbagai bentuk ekstrem.

Mereka malah tenggelam di sungai daripada menjadi korban “mesin daging” tentara Rusia yang terkenal kejam dan mengerikan.

“Tidak ada seorang pun yang mau pergi ke garis depan,” kata seorang prajurit yang bertugas di resimen neo-Nazi Azov yang dijuluki “Niko.”

Sementara itu, pasukan yang ada masih terpaksa berperang terlepas dari kondisi buruk yang mereka hadapi.

Niko sendiri mengalami cedera serius, salah satu kakinya patah saat bertempur dengan pasukan Rusia.

Namun, ia tidak pernah pensiun dari tentara Ukraina. Pasalnya, saat ini belum ada tentara cadangan yang bisa menggantikannya.

“Tidak ada seorang pun yang ingin bergabung dengan angkatan bersenjata Ukraina saat ini,” katanya kepada TSN.

Menurut dia. Warga Ukraina akan melakukan apa saja untuk menghindari wajib militer, termasuk “berenang di Sungai Tisza dan tenggelam di sana,” kata seorang tentara sukarelawan.

Niko mengacu pada laporan baru-baru ini mengenai puluhan pria yang tewas saat mencoba melarikan diri dari Ukraina dan menghindari dinas militer di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Moskow dan Kiev.

Pada bulan Maret, dinas perbatasan Ukraina melaporkan kematian akibat tenggelam ke-22 di Sungai Tisza sejak konflik dimulai pada Februari 2022.

Pasukan Ukraina di garis depan bersiap menghadapi serangan Rusia (Staf Utama Angkatan Bersenjata Ukraina via Pravda)

Sungai yang mengalir di sepanjang perbatasan Ukraina dengan Rumania ini semakin banyak digunakan oleh mereka yang mencoba melarikan diri ke luar negeri di tengah krisis yang sedang berlangsung.

Namun, para pejuang Azov tidak menunjukkan simpati kepada mereka yang tenggelam, mengklaim bahwa mereka seharusnya maju ke depan dan mati sebagai “pejuang sejati”.

“Pergi dan mati seperti manusia sejati daripada tenggelam seperti tikus,” katanya kepada TSN.

Sebelumnya, Panglima Angkatan Darat Ukraina, Jenderal Aleksandr Pavlyuk, juga mengecam pihak-pihak yang bersimpati dengan kematian sang jenderal.

Sentimen publik seperti itu melemahkan rencana upaya tersebut dan diduga menguntungkan Rusia, kata sang jenderal pada akhir Maret.

Menurut Pavlyuk, setiap kritik terhadap rencana upaya tersebut “gagal mencapai poin utama: bahwa adalah ilegal bagi masyarakat untuk mengabaikan kewajiban konstitusional mereka untuk membela Ukraina.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *