Menpora Dito Hadir di Olympic Day: Kegiatan Positif untuk Dukung Atlet Indonesia Tampil di Olimpiade

Menpora Dito menyampaikan di Hari Olimpiade: Langkah baik untuk mendukung atlet Indonesia yang berpartisipasi di Olimpiade.

 AbdulMajid/Tribunnews.com

  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotejo menghadiri perhelatan Hari Olimpiade 2024 di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (22/6/2024).

Saat Menpora Dito tiba di tempat pertandingan, dirinya disambut oleh Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia/Komite Olimpiade Nasional Indonesia (NOC) Vijaya Noeradi dan jajarannya.

Menpora Dito mengucapkan terima kasih kepada NOC Indonesia yang telah menyelenggarakan Hari Olimpiade 2024. 

Menurutnya, waktu tersebut sangat tepat karena sebentar lagi Olimpiade 2024 akan digelar di Paris.

“Saya percaya dengan para pelajar yang berkompetisi di lima Olimpiade pada hari Olimpiade 2024. Jadi kita bisa melihat betapa miripnya penyelenggaraan Olimpiade dengan cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade,” kata Menpora Dito.

Ia juga menambahkan, acara tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesadaran dan mengajak masyarakat untuk mendukung TNI menuju Olimpiade 2024 di Paris.

Oleh karena itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada NOC Indonesia yang telah menyelenggarakan Olimpiade 2024 dengan semangat persatuan Merah Putih, jelasnya.

Ajang tersebut merupakan ajang promosi Olimpiade Paris 2024 yang akan menampilkan Olympic Fun Run Day yang mengusung tema “Menjaga Merah Putih” dengan dua bagian lomba yaitu 5km untuk dewasa dan 3km untuk remaja. 

Selain itu, di ajang tersebut juga diselenggarakan Mini Olympics yang meliputi cabang olahraga lari cepat 60m dan estafet 4x60m, serta panahan dengan nomor busur standar dan nomor recurve. 

Tiga cabang olahraga lagi juga dipertandingkan, yakni bola basket 3X3, sepak bola 5X5, dan rugbi T1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *