Pasar Perangkat Pintar Diprediksi Tumbuh, Planet Gadget Target Dirikan 30 Store Hingga Akhir 2024

Wartawan Tribunnews.com Lita Fabriani melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Firma analis pasar teknologi Canalys mengungkapkan penjualan ponsel pintar di Asia Tenggara akan tumbuh sebesar 20 persen pada Januari 2024, dengan Indonesia menyumbang 38 persen dari total penjualan.

Berdasarkan data tersebut, Planet Gadget, perusahaan retail yang menjual produk smartphone, aksesoris, dan perangkat digital lainnya, berencana memperluas bisnisnya secara signifikan pada tahun ini.

CEO PT All because Anugerah (Planet Gadget) Kevin Samuel menargetkan akan mendirikan 30 toko pada akhir tahun 2024.

Kali ini kami membuka toko kami yang ke-20 di Condet, rencananya akan dibuka 10 toko lagi, sehingga totalnya akan ada 30 toko. Tahun ini,” kata pria yang diidentifikasi bernama Raja Kevin, Sabtu (6/7/2024).

Pada tahun 2023, Planet Gadgets akan mengalami peningkatan penjualan sebesar 37 persen dan menargetkan pertumbuhan yang stabil dengan strategi yang solid, kata King Kevin.

Untuk mempertahankan pertumbuhan, Planet Gadget menerapkan strategi bisnis yang tepat dengan menggunakan media sosial dan membangun tim yang solid.

“Kami siap menjawab tantangan industri gadget dengan tim yang solid, sistem yang efisien, dan kreativitas,” kata Kevin.

Selain itu, Planet Gadget juga membuka kemitraan untuk mendorong pertumbuhan toko. Perusahaan menawarkan tiga jenis toko untuk pewaralaba yaitu toko mega, toko reguler, dan toko bagi hasil.

Business and Development Manager Planet Gadget A. Syaputra mengungkapkan, nilai investasi yang diinginkan adalah Rp1 miliar hingga Rp5,5 miliar, dengan target pendapatan bulanan Rp1 miliar hingga Rp2,2 miliar dan keuntungan tahunan 9 persen. Target BEPnya adalah 2 sampai 4 tahun.

“Untuk menjadi mitra Planet Gadget, Anda harus merupakan warga negara Indonesia, mempunyai tempat usaha dan investasi,” jelas Syaputra.

Namun Planet Gadget cukup selektif dalam memilih mitra dan memastikan lokasi waralaba dipilih dengan cermat untuk menjamin kesuksesan.

Yang terbaru, Planet Gadget membuka toko kerjasama di Jalan Raya Condit No. 60, Batu Ampar, Jakarta Timur.

“Kami melihat potensi pasar yang belum dimanfaatkan dan ingin melibatkan masyarakat sebagai mitra bisnis. Ini adalah cara kami mendukung seruan pemerintah untuk mengembangkan bisnis dengan fokus kreatif,” tambah King Kevin juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *