Thom Haye Bicara Kekuatan Timnas Indonesia untuk Putaran Ketiga: yang Penting Yakin Dulu Deh

TRIBUNNEWS.COM – Thom Haye yakin skuad Timnas Indonesia saat ini semakin kuat. Mantan pemain SC Hernan ini bangga dengan kekompakan tim.

Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai mengalahkan Filipina pada Selasa (6/11/2024).

Dengan lolos ke babak ketiga, Indonesia pun mengamankan tiket ke final Piala Asia 2027.

Indonesia bergabung dengan tim elit lainnya seperti Jepang, Korea Selatan, Iran, dan Arab Saudi yang juga lolos ke babak ketiga.

Ini akan menjadi penampilan pertama Indonesia di babak kualifikasi ketiga Piala Dunia FIFA dengan format saat ini.

Thom Haye, salah satu pencetak gol ke gawang Filipina, mengaku antusias dengan lawan yang akan dihadapinya di babak selanjutnya. Pesepakbola Timnas Indonesia Thom Hei melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bang Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (6/11/2024). Indonesia memimpin 1-0 pada paruh pertama pertandingan. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Ia mengatakan, Timnas Indonesia saat ini sedang menunjukkan permainan yang semakin membaik seiring berjalannya waktu.

“Ini menjadi motivasi bagi semua orang untuk bisa melaju ke babak berikutnya,” kata Hai yang mencetak gol jarak jauh ke gawang Filipina.

“Saya pikir dalam beberapa bulan terakhir kita telah melihat sedikit perubahan dalam dinamika tim.” Ia melanjutkan mengutip laman AFC.

Nama pemain El Prof mengungkapkan solidaritas tim besutan Shin Tae-yong semakin meningkat.

Perpaduan antara aktor masyarakat adat dan aktor lokal semakin erat.

Lebih lanjut, ia mengatakan tidak perlu takut untuk merasa yakin dengan hasil selanjutnya.

“Kami semakin kuat, Anda benar-benar melihat kami tumbuh bersama sebagai sebuah tim dan sangat penting bagi kami untuk percaya bahwa kami dapat mencapai hasil ini.”

“Itu dimulai dengan kepercayaan diri dulu dan kemudian menurut saya menjadi lebih kuat,” jelasnya.

Babak ketiga akan menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia karena lawan-lawan tersebut jelas lebih sulit dihadapi.

Namun dengan modal yang dimilikinya saat ini, ia yakin tim Garuda bisa meraih hasil gemilang dan mendekatkan diri ke Piala Dunia 2026.

“Sebagai sebuah tim, kami bisa sangat bangga dengan hasil yang kami raih selama beberapa bulan terakhir, jadi tentunya kami sangat senang bisa mencapainya,” kata Haye.

“Tapi itu tidak berakhir di situ,” lanjutnya.

“Kami percaya satu sama lain dan pada kemungkinan yang kami miliki, jadi di babak selanjutnya kami ingin menunjukkan siapa kami.”

“Saya pikir, misalnya, kami menunjukkan saat melawan Irak bahwa kami adalah diri kami sendiri dan mengirimkan pesan bahwa kami lebih kuat dari sebelumnya.”

“Saya menantikan grup berikutnya dan tim berikutnya dan ini adalah sebuah tantangan. Tapi saya suka tantangan, jadi ini menyenangkan,” jelas Haye.

(Tribunnews.com/Tio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *