Emiten Farmasi DLVA Cetak Laba Rp 67 Miliar, Koreksi Pasar Jadi Tantangan

Wartawan TribuneNews24.com, Raynas Abdila melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Produsen farmasi PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (DVLA) mencatatkan pendapatan kuartal I 2024 sebesar Rp 67 miliar atau lebih tinggi 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2023.

Hal ini didorong oleh tingginya permintaan terhadap produk kesehatan seperti suplemen kesehatan.

“Kami sangat senang dengan kinerja perusahaan pada kuartal pertama tahun 2024 dan kami yakin tahun 2024 akan menjadi tahun yang luar biasa bagi perusahaan kami,” kata Presiden Daria-Varia. Ian Clower pada rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan pengumuman publik di Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Perseroan mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 532 miliar pada kuartal I 2024 atau meningkat 4 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2023.

“Rencana strategis dan perbaikan operasional kami membuahkan hasil yang baik, dan kami berharap dapat mempertahankan momentum ini sepanjang tahun,” ujarnya.

Pada tahun 2023, ketidakpastian pasar akan muncul pasca pandemi Covid-19.

Dan dengan regulasi mendalam terhadap pasar multivitamin pada tahun 2023, akan terlihat penurunan sebesar 7 persen.

DVLA ingin menunjukkan kerja keras dari industri farmasinya.

Rencana pertumbuhan perusahaan pada tahun 2024 bersifat multi-cabang, bertujuan untuk memperkuat kepemimpinan pasar dan memperluas basis pasar.

Perusahaan akan terus menerapkan strategi sukses yang menghasilkan pertumbuhan pendapatan berkelanjutan dan peningkatan pangsa pasar.

Dengan pendekatan yang telah terbukti ini, perusahaan siap sebelum bisnisnya berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *