Filipina Gencar Tarik Pemain Keturunan, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Tak Anggap Remeh

Filipina sangat membutuhkan pemain warisan, Erick Thohir meminta timnas Indonesia tidak melakukannya

Dilansir reporter Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – General Manager PSSI Erick Thohir menyebut duel melawan Filipina bukanlah hal yang mudah bagi Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, kedua tim ini akan bertarung pada kompetisi yang sedang berlangsung di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Wilayah Asia.

Duel tim Garuda melawan Filipina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Erick Thohir mengatakan hal tersebut karena The Azkals -julukan Filipina, menyebut pemainnya berasal dari sana.

Proyek serupa sedang dilaksanakan PSSI di pemerintahan Indonesia.

Ya, pertandingan besok, seperti yang saya sampaikan kepada pemain saat itu, itu bukan pertandingan yang mudah karena Filipina punya jadwal yang sama dengan kami, kata Erick.

“Bagaimana mereka menarik pemain Filipina dari luar negeri untuk bergabung,” ujarnya.

Meski diprediksi akan sulit, Erick menyebut kemenangan tersebut menjadi harga pasti bagi Thom Haye Cs.

Tim asuhan Shin Tae-yong ini sangat membutuhkan kemenangan untuk bisa melaju ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

“Tapi ini yang akan terus kita perjuangkan jika bermimpi bisa ke Piala Dunia. Kita (Timnas Indonesia) harus menang melawan Filipina, baru kita persiapkan diri dengan keras untuk turnamen Piala Dunia yang ke-3,” kata Erick.

“Tim hari ini perlu berbenah. Karena kalau masuk 18 besar Asia, itu bukan pertandingan mudah,” sambungnya.

Laga ini akan menjadi laga hidup mati bagi Skuad Garuda jika ingin lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 regional Asia.

Tim asuhan Shin Tae-yong harus mengalahkan Filipina jika ingin mengamankan tempat ke babak selanjutnya.

Kini bagi Filipina, meski belum ada harapan untuk masuk ke babak ketiga, namun mereka bertekad tampil baik untuk meraih kemenangan di Indonesia.

Jika kalah atau imbang dengan Filipina di laga kali ini, timnas Indonesia tidak akan melaju ke babak ketiga jika Vietnam menang melawan Irak.

Jika Vietnam sekaligus kalah dari Irak, maka Indonesia akan dengan mudah melaju ke babak ketiga, meski kalah dari Filipina.

Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan tujuh poin. Posisi Skuad Garuda dibayangi Vietnam di peringkat ketiga dengan enam poin.

Sementara Irak aman di puncak klasemen dengan koleksi 15 poin, sedangkan Filipina di posisi terbawah grup dengan satu poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *