Nama-nama Unik dan Lucu di Armada Bus PO Juragan 99 Trans, Terinspirasi dari Kartun dan Anime

TRIBUNNEWS.COM – Pramugari, seperti halnya pengemudi, biasanya kreatif dalam memberi nama tertentu pada bus yang dikendarainya.

Nama atau julukan tersebut biasanya ditempel di kaca depan, kaca belakang, dan badan bus.

Selain pemberian nama oleh awak bus, pemberian nama atau julukan pada masing-masing armada bus juga dapat dilakukan oleh perusahaan otobus (PO) itu sendiri.

Tujuannya antara lain untuk memudahkan masyarakat mengenali kendaraan bus apa yang dinaikinya saat bus berada di terminal atau restoran agar tidak salah naik bus.

Perusahaan Trans Autobus (PO) Juragan 99 yang berkantor pusat di Malang, Jawa Timur, menamai setiap armada busnya dengan nama unik yang diambil dari tokoh kartun dan animasi.

Nama terbarunya adalah Tweety dan Goofy.

Sekitar 25 unit armada Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan bus wisata telah diberi nama khusus oleh manajemen PO Juragan 99 Trans. Armada Bus Trans PO Juragan 99, nama asli Malang. Nama unik yang terinspirasi dari komik dan animasi ini akan diberikan pada kendaraan bus AKAP reguler dan wisata.

“Sudah menjadi tradisi kami untuk menyiapkan nama yang unik dan menarik pada setiap peluncuran bus baru,” kata Irfan Ariswinarto, Direktur Juragan 99 Trans, seperti dikutip Rabu, 1 Mei 2024.

Katanya, nama itu biasanya tertulis di bagian luar depan bus.

“Saat ini 25 bus wisata dan AKAP Juragan 99 Trans yang melayani rute Jakarta-Malang-Bali memiliki nama yang terinspirasi dari berbagai kartun dan animasi,” ujarnya.

Selain memberikan kenyamanan selama perjalanan, nama-nama tersebut diberikan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan bagi penumpang. “Kami ingin menciptakan pengalaman yang membuat mereka tersenyum mengingat perjalanannya bersama Juragan 99 Trans,” jelasnya.

“Saat kru kami mengumumkan nama bus yang mereka tumpangi, para penumpang kerap bercanda dan mengungkapkan kegembiraannya, apalagi jika nama tersebut ternyata berasal dari kartun atau anime favoritnya,” kata Irfan Ariswinarto.

Gilang Widya Pramana, pendiri Juragan 99 Trans, mengatakan bus kelompoknya selama ini sengaja diberi nama lucu dari kartun dan animasi populer.

“Kami berharap ketika penumpang mendengar nama bus yang dinaikinya, mereka akan teringat pada kartun favoritnya, sehingga menghilangkan kekhawatiran mereka selama perjalanan dan menjadikan pengalaman bersama Juragan 99 Trans semakin menyenangkan,” ujarnya.

Irfan mengatakan, pelanggan tetap Juragan 99 Trans pasti sudah tidak asing lagi dengan nama-nama bus seperti bus AKAP, Simpsons, Phantoms, Gundam, Gavan, Garfield dan Casper rute Malang – Jakarta – Malang. Rute Malang – Denpasar – Malang terdapat Takeshi dan Takumi.

Selain bus AKAP, ada juga bus wisata bernama Asterix, Concorde, Eleanor, Immortal, Flamma, Heimdall, McQueen, Obelix, Road Runner, Spartan, Wolverine, Kobochan, Scooby Doo, Flintstone dan Omah Sultan.

Sementara itu, dua kendaraan Juragan 99 Trans terbaru Indonesia dengan tempat duduk bertingkat pertama di jenisnya diberi nama Tweety dan Goofy.

Gilang menambahkan, semakin berkembangnya kehadiran perusahaan otobus di Indonesia tidak hanya memastikan Juragan 99 Trans tetap memberikan pelayanan prima dan baik, tetapi juga membuat perjalanan bersama Juragan 99 Trans semakin menyenangkan.

“Di tahun-tahun mendatang, Juragan 99 Trans berencana menambah armada busnya dengan berbagai layanan dan fasilitas terbaik bagi pelanggan setia kami,” jelasnya.

Ada beberapa armada yang siap diluncurkannya dalam waktu dekat.

Mungkin dari anime favorit saya, Kapten Tsubasa dan Hanamichi Sakuragi. Atau mungkin dari manga atau anime favorit Anda, “Bisa jadi pelanggan Juragan 99 Trans,” kata Gilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *