CdM Anindya Bakrie Kunjungi Pelatnas Angkat Besi Jelang Olimpiade Paris 2024

CDM Anindya Bakrie akan mengunjungi National Weightlifting Center jelang Olimpiade Paris 2024

Abdul Majid/Tribunnews.com

   

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Chief of Mission (CdM) Tim Olimpiade Paris 2024 Indonesia Anindya Novyan Bakrie bersama Wakil Ketua NOC Indonesia Jenderal Ismail Ning meninjau langsung sesi latihan angkat besi di Mess Kwini Jakarta, Jumat (14/06) lalu. /2024).

Latihan angkat besi diawasi langsung oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB PABSI) Djoko Pramono.

Ia menjelaskan, tiga atlet angkat besi lolos Olimpiade, Eko Yuli Irawan (61kg), Rizki Juniansyah (73kg), dan Nurul Akmal (+81kg) memiliki target tinggi meraih medali di Olimpiade Paris.

Anindya tiba bersama rombongan tim CdM untuk memastikan kebutuhan para atlet angkat besi selama Olimpiade terpenuhi.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada PABSI atas persiapannya. Tentunya kedua tim CdM akan berusaha semaksimal mungkin secara logistik dan bertanya langsung kepada atlet dan pelatih apa yang bisa kami bantu karena mereka lebih tahu dari sisi teknisnya, kata Anindya Bakrie kepada media.

“CdM penting hadir langsung pada kunjungan latihan angkat besi nasional untuk mengoordinasikan kebutuhan para atlet agar bisa meraih medali di Olimpiade,” kata Sekjen PABSI Djoko Pramono.

Anin optimis PABSI telah mempersiapkan atletnya dengan baik untuk meraih medali Olimpiade. Pasalnya, angkat besi selalu menyumbangkan medali Olimpiade sebanyak enam kali.

“Saya yakin persiapan pelatnas di PABSI luar biasa. Saya juga sempat berbincang dengan Ketum Rosan dan saya yakin Pak Djoko berkomitmen menjelaskan pentingnya pelatih mendampingi atlet.” “Karena latihannya sangat intens,” tambah Anin.

Sebaliknya, bagi Rizky Juniansyah, ini merupakan Olimpiade pertamanya. Rizky lolos ke Paris setelah menjuarai Piala Dunia IWF di Thailand. Di Olimpiade, lawan terberatnya adalah lifter Tiongkok Shi Zhiyong.

“Lawan terberat dari Tiongkok adalah pemegang rekor keseluruhan merebut dan clean & jerk, dia memegangnya tapi saya memecahkannya. Sekarang saya sedang mempersiapkan strategi untuk Olimpiade dengan meningkatkan bagian latihan dan waktu tidur juga. “Saya perlu menjadi lebih baik dalam bersih & brengsek.” kata Rizky.

Rencananya tim angkat besi akan berangkat ke Paris pada 21 Juli 2024. Mereka akan berlatih di Paris selama dua pekan sebelum memasuki Perkampungan Atlet pada awal Agustus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *