Sukses Gelar Jakarta International Marathon 2024, BTN Bidik Peserta Lebih Banyak untuk Tahun Depan

Wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) sukses menyelenggarakan ajang BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu (23/6/2024).

Sedikitnya 15.000 pelari mengikuti ajang tersebut yang terbagi dalam tiga kategori, yakni. 1.000 untuk maraton (42K), 4.000 untuk setengah maraton (21K), dan sekitar 10.000 untuk 10.300 orang.

Presiden BTN Nixon LP Napitupolo berharap pihaknya dapat terus mendukung perhelatan tahun 2025.

Ia juga berencana menargetkan lebih dari 20.000 peserta untuk acara tahun depan. Nixon ingin acara ini meningkatkan partisipasinya di tahun-tahun mendatang.

Seperti London Marathon dan New York Marathon yang pesertanya bisa mencapai lebih dari 50.000 orang, kata Nixon dalam keterangannya, Minggu (23/6/2024).

Jika mencapai jumlah London Marathon dan New York Marathon, Nixon mengatakan ajang tersebut bisa mendatangkan ratusan ribu orang sehingga bisa menggairahkan perekonomian selama satu hingga dua minggu.

Nixon pun bangga dan bersyukur setelah sukses menyelenggarakan BTN Run 2023 pada tahun lalu, perusahaan dapat dipercaya sebagai sponsor utama acara ini.

“Baru kali ini Jakarta menyelenggarakan ajang lari tercerah, terbersih, tertata rapi, dan terbersih. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan semua pihak yang telah terlaksananya ajang ini,” dia. katanya, terlibat dalam keselamatan dan regulasi.”

Para peserta dikatakan sangat antusias saat berlari, mereka diberi semangat oleh pemandu yang ceria serta tarian dan nyanyian ala Bethavi.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang datang tepat waktu, sehat dan bahagia selama pertemuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *