Atasi Kekurangan Energi Listrik, Desa Gili Asahan Lombok Barat Terima 100 Unit Solar Lantern

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Panasonic Gobel Indonesia (SMM) mendistribusikan 100 panel surya ke Desa Pulau Gili Asahan di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat pada 24 Juni 2024.

Kegiatan sosial ini diharapkan dapat menjadi solusi permasalahan sosial terkait kekurangan listrik di Indonesia.

Kegiatan CSR yang bermoto Light for the Future ini bertujuan untuk menunjang kelancaran aktivitas masyarakat sehari-hari, khususnya pada malam hari, khususnya di bidang kesehatan, pendidikan, dan perekonomian.

PGI telah mendistribusikan lebih dari 10.000 lampu tenaga surya sejak tahun 2013. Dan pada tahun 2024, kegiatan sosial ini akan dimulai di wilayah distribusi Provinsi Cianjur, Jawa Barat.

Manajer Komunikasi PT Panasonic Gobel Indonesia Viya Arsawireja mengatakan, program ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan yang beroperasi di Indonesia untuk berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat.

Upaya ini juga bertujuan untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya memerangi kemiskinan energi dan mendukung akses terhadap energi yang terjangkau, andal, berkelanjutan, dan modern untuk semua.

Dengan menyumbangkan produk ramah lingkungan ini, Panasonic berharap dapat memberikan dampak positif dan jangka panjang bagi masyarakat di seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *