Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 SD/MI Buku Tematik K13 Halaman 133: Sikap Persatuan dan Kesatuan

TRIBUNNEWS.COM – Berikut jawaban Topik 9 Kelas 4 SD/MI Halaman 133 Silabus 2013.

Topik Buku Topik 9 Kelas 4 SD/MI Halaman 133 Kurikulum 2013 mencakup kegiatan menulis.

Untuk tugas yang tertera pada halaman 133 Kurikulum 2013 Kelas 9 Kelas 4 SD/MI, mintalah siswa menjawab pertanyaan terlampir.

Sebagai catatan, siswa sebaiknya menjawab soal terlebih dahulu secara mandiri sebelum melihat jawaban pada Buku Topik Topik 9 Kelas 4 SD/MI.

Jawaban-jawaban tersebut menjadi pedoman dan perbandingan bagi orang tua ketika mengoreksi pekerjaan rumah anaknya.

Berikut topik dari buku ini 9 Kelas IV SD/MI Halaman 133 Kurikulum 2013: Teori Terpadu dan Kunci Jawaban Terpadu Topik 9 Kelas IV SD/MI Halaman 133 K13

Mari kita menyerah

Tahukah anda ciri-ciri persatuan dan persatuan lainnya? Tulislah tentang tindakan solidaritas dan solidaritas yang telah Anda terapkan di sekolah, rumah, dan komunitas Anda

1. Konsep rumah persatuan dan kesatuan:

Jawaban: Bekerja sama dan saling membantu. Misalnya berusaha semaksimal mungkin membantu ibumu di dapur, mengawasi dan membantu adik-adikmu mengerjakan pekerjaan rumah. Mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi. Misalnya saja membersihkan rumah dengan melakukan pengabdian masyarakat pada saat liburan sekolah. Prioritaskan keputusan yang bijaksana atau pemecahan masalah. Misalnya saja menentukan tujuan liburan keluarga dengan mendapatkan masukan dari seluruh anggota keluarga.

2. Konsep persatuan dan kesatuan sekolah:

Jawaban: Menghargai dan menghormati kedudukan peserta didik lain, baik agama, pendapat, gagasan, dan sebagainya. Jangan diskriminatif dalam memilih teman. Bertemanlah dengan semua orang di sekolah, apa pun latar belakangnya. Mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, misalnya dengan membatasi pelaksanaan tugas. Bekerja sama untuk melaksanakan tugas piket dan membersihkan ruang kelas. Semua pekerjaan dilakukan bersama-sama dan dibagi menjadi tugas-tugas yang adil. Tertarik untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, tidak membantu dalam kegiatan ekstrakurikuler. Semua kegiatan ekstrakurikuler mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

3. Visi persatuan dan kesatuan sosial.

Jawaban: Bersabarlah dan tidak membeda-bedakan atau memperlakukan seseorang berdasarkan latar belakangnya. Keputusan diambil berdasarkan pendapat seluruh warga dan konsensus. Menumbuhkan budaya gotong royong, pengabdian masyarakat, dan gotong royong antar anggota masyarakat. Pemimpin nasional dipilih secara demokratis, dan pemimpin terpilih diterima. Gunakan bahasa Indonesia untuk komunikasi sehari-hari, bukan hanya bahasa daerah seseorang

*) Disclaimer: Artikel ini hanya diperuntukkan bagi orang tua dalam memandu proses pendidikan anaknya. Siswa harus menjawab sendiri pertanyaannya sebelum melihat jawabannya, dan kemudian menggunakan artikel tersebut untuk menilai pekerjaan siswa.

(Tribunnews.com/namira uniya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *