Dhony Rahajoe Mengaku Terhormat Pernah Jadi Pimpinan Otorita IKN

Laporan Reporter Tribunnews.com Reza Denny

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pernyataan itu disampaikan Donny Rahaho usai mengundurkan diri dari jabatan Wakil Kepala Ibu Kota Kepulauan (IKN).

Ia mengaku merasa terhormat menerima jabatan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Dhoni awalnya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi.

“Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi, atas kepercayaan yang saya berikan kepada beliau sebagai Wakil Kepala Badan Otorita Ibu Kota Kepulauan (OIKN) sejak dilantik pada 10 Maret 2022. kata Doni dalam keterangannya, Rabu (5 Juni 2024).

Penugasan tersebut, kata Dhoni, merupakan suatu kehormatan dan pengalaman berharga.

“Kami sekeluarga sangat bangga dan bersyukur bisa menjadi bagian dari sejarah tidak hanya di Indonesia tapi juga global,” kata Dhoni.

Menurutnya, proses pembangunan ekosistem Ibu Kota Negara (IKN) sebagai pusat pertumbuhan baru saat ini perlu terus didukung.

“Pembentukan IKN merupakan tugas mulia bagi kita semua, sebuah kesempatan bersejarah untuk mentransformasikan bangsa Indonesia menuju peradaban baru yang lebih baik,” ujarnya.

Meski tak lagi menjabat sebagai ketua lembaga IKN, Dhoni memastikan akan terus mendukung menyukseskan penyelenggaraan IKN sesuai tujuannya.

“Yaitu, kota berkelanjutan di dunia; pusat pergerakan perekonomian nasional dan simbol keberagaman Indonesia,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *