Poco Pad Resmi Masuk Indonesia, Tablet Pertama Poco yang Ditawarkan dengan Sederet Keunggulan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah penantian panjang, Poco Indonesia akhirnya memboyong Poco Pad ke Indonesia.

Tablet pertama keluarga Poco ini diumumkan di Indonesia bersamaan dengan dua ponsel terbaru Poco, yakni Poco F6 dan Poco M6.

“Kehadiran Poco Pad menjadi bukti komitmen Poco untuk selalu relevan dengan teknologi terkini. Poco Pad menjadi pilihan terbaik untuk gaya hidup digital mobile dengan layar besar dan digunakan untuk kesenangan hiburan. Janji Poco adalah menghadirkan high performa dan nilai yang tinggi bagi para penggemarnya “Hal ini juga tercermin pada lini terbaru Poco semuanya,” ujar Andi Renreng, Associate Marketing Director Poco Indonesia pada acara peluncuran Fearless yang digelar di Bengkel Space, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/ 2024).

Poco Pad diperkenalkan kepada pengguna gaya hidup yang menginginkan perangkat dengan layar lebih besar dan memudahkan berbagai aktivitas seperti menonton film, bermain game, bekerja, atau belajar.

Poco Pad hadir dengan layar IPS LCD 12,1 inci, dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel (2.5K).

Layarnya memiliki kecepatan refresh 120Hz dengan kecerahan maksimum 600 nits dan rasio 16:10.

Andi mengatakan dengan aspek rasio 16:10, Poco Pad dapat menampilkan lebih banyak informasi di halaman web dan dokumen, serta menikmati lebih banyak konten, baik itu menonton film, bermain game, membaca, bekerja dengan informasi, atau berkreasi.

Poco Pad juga didukung dengan dukungan teknologi Dolby Vision® dan kombinasi empat speaker independen dengan teknologi Dolby Atmos®, sehingga mampu menghadirkan suara surround yang luar biasa.

Sementara itu, sertifikasi TUV Rheinland untuk Low Blue Light, Circadian Friendly, dan Flicker Free menjamin aktivitas menonton yang aman dan nyaman, bahkan dalam jangka waktu lama.

Mesin Poco ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2.

Chipset ini dipadankan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB, serta memiliki slot microSD hingga 1,5TB.

Menurut Andi, chipset ini tidak hanya mendukung gaming, tapi juga produktivitas.

Oleh karena itu, Poco Pad hadir dengan segudang fitur seperti Home Screen+, Shared Clipboard, Mi Canvas, dan Network Syncing.

“Jadi, tablet ini bisa terhubung ke hotspot seluler dengan satu sentuhan dan ini memudahkan penggunaan ponsel,” jelas Andi.

Terdapat juga antarmuka kolaborasi yang memfasilitasi koneksi perangkat kolaborasi dengan ponsel POCO atau Xiaomi, seperti menerima pesan, menjawab panggilan, menampilkan teks aplikasi seluler, berbagi banyak file dengan cara drag and drop dan copy paste. teks dan gambar sama pada perangkat yang sama.

Poco Pad juga memiliki baterai besar 10.000 mAh (standar) yang mendukung pengisian cepat 33W, memastikan daya yang cukup saat bekerja atau bermain.

Dengan kapasitas besar tersebut, Poco Pad dijamin bisa digunakan untuk mengetik hingga 12 jam.

Harga

Poco Pad hadir dalam dua pilihan warna: biru dan abu-abu.

Tablet ini juga mengusung sistem operasi Xiaomi HyperOS berbasis Android 14.

Poco Pad dapat dibeli melalui pre-order mulai tanggal 4 Juli 2024 dengan harga Rp 3.999.000.

Untuk menambah ketersediaan Poco Pad, Poco juga memperkenalkan Poco Pad Keyboard dan Poco Smart Pen.

Kedua perangkat ini dijual terpisah dan masing-masing dibanderol dengan harga Rp 699.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *