Lima Mobil Listrik Daihatsu Akan Mendebut di GIIAS 2024, Ini Penampakan Lengkapnya

Laporan reporter TribuneNews.com Lita Fabriani

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – Daihatsu dipastikan menghadirkan 5 mobil listrik kompak pada pameran GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten pada 18-28 Juli 2024.

Corporate Communication Astra Daihatsu Motor Indra Setiawan mengatakan pada konferensi pers GIIAS 2024 di Jakarta, Rabu (13 Juni 2024): “Sebagai bagian dari komitmen Daihatsu terhadap masa depan mobilitas, kami berkomitmen untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan emisi karbon. memperkenalkan mobil ramah lingkungan yang dirancang.”

Daihatsu sebenarnya belum membeberkan mobil apa yang akan dibawanya ke pameran tersebut. Namun ada banyak model yang kemungkinan akan dipajang di pameran tersebut.

Model kendaraan ramah lingkungan yang diperkirakan akan dipamerkan di GIIAS 2024 adalah mobil konsep yang mereka pamerkan pada Japan Mobility Show 2023 di Jepang.

Mobil konsep pertama adalah Osanpo yang desainnya cocok untuk dibawa bepergian. Desain convertible yang khas tanpa atap menjadikan Osanpo sangat unik. Daihatsu Osanpo di Japan Mobility Show 2023.

Berikutnya adalah mobil konsep Vision Copen dengan dua kursi penumpang. Mobil ini sudah sampai di Indonesia.

Visi Köppen Konsep ini berbeda dengan generasi sekarang. Mobil ini bermesin 1.300 cc, sedangkan mobil sebelumnya bermesin 700 cc.

Selain itu, versi konsep terbaru ini menggunakan penggerak roda belakang, sedangkan versi sebelumnya menggunakan penggerak roda depan. Daihatsu Vision Cope (DOC) di Japan Mobility Show 2023.

Mobil konsep ketiga Daihatsu adalah Memo stylish yang dilengkapi dengan teknologi baterai elektrik. Mobil kompak sepanjang 3 meter ini termasuk dalam kategori mobil Kei.

Mobil ini diklaim cukup cocok untuk dikendarai di perkotaan. Memo Daihatsu di Japan Mobility Show 2024.

Keempat adalah truk terpadu, yaitu kendaraan utilitas yang dapat diaplikasikan untuk berbagai kebutuhan konsumen.

Bentuknya kotak dan bagian atasnya rata, sehingga bisa dirancang untuk segala jenis kebutuhan, terutama saat kabin diperluas untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Truk berwarna Daihatsu

Terakhir ada Daihatsu Hijet EV yang merupakan kendaraan utilitas berukuran van yang menggunakan baterai listrik sehingga ramah lingkungan.

Kabarnya, Hijet BEV rencananya akan diluncurkan pada tahun fiskal 2023. FYI, tahun fiskal Jepang berlangsung hingga Maret 2024. Daihatsu Hijet di Japan Mobility Show 2023

Foto: Mobil konsep listrik Daihatsu dihadirkan di Japan Mobility Show 2023 yang kemungkinan akan dipajang di GIIAS 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *