Dinilai Punya Tujuan Baik, Elite Demokrat Yakin SBY akan Dukung Pembentukan Klub Presiden

Demikian dilansir koresponden Tribune.com Rizka Sandy Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K. Harman secara pribadi meyakini Presiden ke-6 Indonesia Susila Bambang Yudayona (SBY) akan mendukung rencana pembentukan klub presidensial.

Namun Benny mengaku belum bisa bertemu SBY dalam waktu dekat.

Keyakinan tersebut diungkapkan Benny, lalu ia menilai ucapan Subiant Kanan itu bermaksud baik.

“Saya belum bertemu dengan Pak SBY soal ini (pembentukan President’s Club), tapi menurut saya Pak SBY selalu mendukung segala tindakan yang diambil oleh tokoh-tokoh nasional dan pemimpin negara,” kata Benny kepada Tribun. Jumat (3/5/2024) jika RSVP diperlukan.

Menurut dia, Ketua Dewan Tinggi Partai Demokrat akan mendukung rencana baik tersebut karena akan membawa manfaat baik bagi negara.

Ia pun meyakini diskusi dalam President’s Club dapat menjadi upaya mewujudkan cita-cita negara untuk mencapai kesejahteraan dan kesejahteraan.

Dikatakannya, selama ini rencana baik tersebut dapat bermanfaat bagi tercapainya cita-cita negara dan negara, yaitu Indonesia yang damai, adil, makmur, dan sejahtera.

Sebelumnya, Partai Demokrat menyambut baik pidato Pravo Subianto mengenai pembentukan Presidential Club. Partai Demokrat telah mengatakan hal itu jika hal itu benar-benar membuahkan hasil

Sebab dengan forum ini, menurut Benny K. Harman, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, para mantan pemimpin Indonesia bisa berkontribusi pada presiden berikutnya.

Diketahui, pidato tersebut disampaikan oleh Presiden terpilih Indonesia, Pravo Subianta. Di Presidential Club sendiri, mantan presiden Indonesia seperti Megawati Sukarnoputri, Susila Bambang Yudhoyona (SBY) dan Joko Widodo (Jokowi) akan duduk bersama dan membahas permasalahan pemerintahan bersama Pravo.

“Ide President’s Club sangat bagus jika bisa diimplementasikan. Melalui forum President’s Club, para mantan presiden bisa membantu dan berinteraksi dengan presiden terpilih, berbagi pengalaman dan harapannya,” tanya Benny kepada Tribun News. , Jumat (3/5/2024).

Tak hanya itu, politisi seperti Demokrat yang terpilih pada Pilkada NTT 2024 juga berharap dapat tercipta suasana kondusif dalam forum tersebut.

Menurut dia, persatuan para pemimpin negara diharapkan akan menciptakan suasana damai di masyarakat

Menciptakan suasana bersahabat dan damai bagi masyarakat Indonesia yang memiliki banyak kepentingan dan latar belakang, ujarnya.

Terungkap, Juru Bicara Pravo Subianto Danil Anjar Simanjuntak mengutarakan keinginannya untuk duduk dan berdiskusi dengan leluhur Pravo.

Pravo menginginkan semacam klub kepresidenan yang beranggotakan dirinya, Presiden Joko Widodo, Susila Bambang Yudayona (SBY), dan Megawati Sukarno-Putri.

Program Compass TV Kompas Petang Senin (29/4/2024)

Menurut Danilo, Pravo ingin berbagi pengalaman presiden-presiden sebelumnya tentang cara mengelola negara.

Selain itu, Pravo juga ingin mendapat masukan dalam persiapan kabinet pemerintahan. Pravo mengatakan Dahnil tidak hanya ingin melanjutkan pemerintahan Jokowi, tapi juga SBB dan UM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *