Hari Raya Iduladha 2024, SIG Bagikan 331 Hewan Kurban ke 23 Provinsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Semen Indonesia (SIG) menyalurkan 331 hewan kurban yang tersebar di 23 provinsi untuk menyambut libur Idul Adha 2024.

Penyaluran kurban meliputi masjid, yayasan, pesantren, lembaga dan organisasi, serta pemukiman di sekitar operasional perusahaan. 

Hewan kurban yang terdiri dari 186 ekor sapi dan 145 ekor kambing itu dibagikan secara bertahap mulai Kamis, 13/6/2024 hingga Minggu, 16/6/2024.

Sekretaris Perusahaan SIG Vita Mahraini mengatakan perayaan Idul Adha tahun 2024 memiliki makna mendalam yang tidak hanya meningkatkan religiusitas tetapi juga mengajarkan kita untuk memiliki rasa kepedulian sosial. 

Ia mengatakan, pihaknya juga membeli hewan dari UMKM pada tahun ini dan memastikan seluruh hewan yang didistribusikan telah menjalani tes kesehatan sehingga layak dikonsumsi. 

“Saya berharap Idul Adha ini menjadi momentum untuk menjaga kerukunan dan persatuan antara SIG dan masyarakat yang telah terjalin dengan baik selama ini,” tulis Vita pada Senin (16/6/2024). dikatakan. 

Wilayah pendistribusian hewan kurban tersebar di 23 provinsi antara lain Aceh, Riau (Dumai), Sumatera Barat (Padang), Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan (Palembang dan Baturaja), Jakarta, Banten (Cilegon), Jawa Barat (Bogor). . . , Jawa Tengah (Tegal, Kendal, Rembang, Blora dan Cilacap), DI Yogyakarta (Sleman), Jawa Timur (Pamekasan, Gresik, Tuban, Banyuwangi Surabaya), Kalimantan Barat (Mempawah). 

Kemudian Kalimantan Timur (Balikpapan dan Samarinda), Sulawesi Selatan (Pangkep dan Makassar), Sulawesi Utara (Bitung), Sulawesi Tengah (Palu), Sulawesi Barat (Mamuju), Sulawesi Tenggara (Konawe Selatan), Maluku (Ambon), Maluku Utara ( Kepulauan Tidore), Bali (Buleleng) dan Papua Barat (Sorong).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *