Jadwal Liga Inggris Tengah Pekan Ini: Arsenal vs Chelsea, Derby Merseyside, Man United & Man City

TRIBUNNEWS.COM – Jadwal 29 pertandingan Liga Inggris minggu ini menampilkan Derby London dan Derby Merseyside antara Everton dan Liverpool.

Liga Inggris pekan ke-29 akan dimulai dengan Derby London antara Arsenal dan Chelsea di Emirates Stadium, Rabu (24/4/2024) pukul 02:00 WIB.

Arsenal, yang berhasil mengalahkan Wolves akhir pekan lalu, naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan menyingkirkan Man City.

Begitu pula dengan Liverpool yang menyusul Arsenal di peringkat ke-2 karena berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-1.

Man City saat ini berada di peringkat ketiga dan masih memiliki satu pertandingan tersisa saat mereka memainkan semifinal Piala FA melawan Chelsea pekan lalu. Waktunya perayaan pemain Arsenal yang lolos ke 8 besar Liga Champions (instagram/arsenal)

Arsenal-Chelsea tengah pekan nanti bakal berjalan menarik, The Blues terakhir kali meraih kemenangan di Emirates Stadium pada Agustus 2021.

Tahun lalu, The Gunners mengalahkan The Blues 3-1 di kandang sendiri.

Arsenal yang mengusung misi bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris tentu tak ingin kehilangan 3 poin penting.

Jika kalah, Arsenal akan keluar dari bayang-bayang Man City dan memberikan peluang lebih besar bagi pasukan Pep Guardiola untuk mengangkat trofi juara Liga Inggris musim ini.

Tren positif laga kandang dan tandang di tahun 2024 setidaknya memberikan kepercayaan diri bagi pasukan Mikel Arteta, meski dikalahkan Aston Villa dan Bayern Munich yang membuat Arsenal melaju di Liga Champions.

Di tempat lain, Liverpool mengunjungi Goodison Park untuk menghadapi rival sekota Everton.

Keduanya punya keunggulan masing-masing, Liverpool mengincar 3 poin untuk bersaing dengan Arsenal dan Man City, sedangkan Everton terhindar dari degradasi.

Kemenangan 2-0 atas Nottingham pekan lalu nampaknya memberi angin segar bagi The Toffees karena kini unggul 5 poin atas Luton Town yang berada di zona merah.

Kedua tim Manchester City juga akan bertanding pada pekan ini. Man United menjamu Sheffield United di Old Trafford.

Sementara itu, Man City menyambangi markas Brighton. Jadwal Liga Inggris Pekan ke-29

Rabu, 24 April 2024

02.00 WIB – Arsenal vs Chelsea

Kamis, 25 April 2024

01.45 WIB – Wolves vs Bournemouth

02.00 WIB – Crystal Palace vs Newcastle

02.00 WIB – Man United vs Sheffield

02.00 WIB – Everton vs Liverpool

Jumat, 26 April 2024

02.00 WIB – Brighton vs Man City

(Tribunnews.com/Sina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *