Warga Diimbau Tidak Lewati Jalan Imam Bonjol Saat Penetapan Prabowo-Gibran di KPU

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Warga yang hendak melintas di Jalan Imam Bonjol depan KPU RI diimbau mencari jalur alternatif terkait pengangkatan Presiden terpilih dan Wakil Presiden RI di KPU RI. Rabu (24/4/2024).

Sebab, akan ada sejumlah demonstrasi masyarakat pada pengukuhan Presiden terpilih dan Wakil Presiden RI pada Rabu (24/4/2024) di KPU RI.

Silakan bertanya kepada warga yang melewati Jalan Imam Bonjol karena di kantor KPU RI ada masyarakat yang menyampaikan pandangannya, kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes (Pol) Susatyo Purnomo Kondro.

Sebanyak 4.266 personel gabungan TNI-POLRI juga dikerahkan untuk mengawal rapat paripurna KPU RI.

Staf gabungan TNI-Polri akan disiagakan dan ditempatkan di Kantor KPU RI di berbagai titik agar masyarakat dapat menyampaikan pendapatnya, kata Kepala Kombes Pol Jakarta Pusat Susatio Purnomo Kondro dalam keterangannya.

Polisi juga menyiapkan petugas lalu lintas. Namun hal ini bersifat subyektif dan bergantung pada kondisi lapangan. Jika eskalasi meningkat, Jalan Imam Bonjol di depan KPU RI akan ditutup.

Sementara itu, Susathiyo juga mengimbau para peserta untuk bersatu menghormati hak orang lain.

“Kami mengajak siapapun yang menyampaikan pendapat di muka umum, sebagaimana diatur dalam undang-undang tentang penyampaian pendapat, hak setiap warga negara untuk secara jelas memperhatikan hak orang lain,” kata Susatyo.

“Mari kita hindari terjadinya kerusuhan atau bentrokan dengan pengunjuk rasa lainnya. Mari kita bekerja sama menjaga perdamaian dan ketertiban,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *