Populer Internasional: Pecah Kongsi Pemerintah Netanyahu, Ranpur Hangus, AS Bingung Lindungi Israel

TRIBUNNEWS.COM – Ini adalah berita trending terbaru di saluran internasional Tribunnews.com.

Berita yang paling banyak dibaca tentang konflik Palestina-Israel.

Pemerintahan Israel dilaporkan runtuh ketika mitra koalisi Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengancam untuk mundur.

Kamp Shaboura di Rafah, Jalur Gaza selatan, dikabarkan digerebek tentara Israel (IDF) pada Kamis (20/06/2024).

Pasukan Al-Qassam melaporkan bahwa mereka telah merencanakan penyergapan yang rumit di sana.

Para pejabat Amerika Serikat (AS) khawatir drone Hizbullah dapat menggusur sekutunya dan menggusur sekutu Israel.

Hingga dikabarkan Presiden Rusia Vladimir Putin membawa rombongan tersebut ke Bandara Noi Bai di Hanoi, Vietnam pada Kamis dini hari (20/06/2024).

Di bawah ini adalah berita utama internasional Tribunnews pada hari terakhir. 1. Pemerintahan Israel akan jatuh.

Pemerintahan sayap kanan Israel tampaknya berada di ambang kehancuran.

Seorang anggota koalisi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengancam akan mundur dari pemerintahan jika Netanyahu tidak menuruti keinginan mereka.

Alasan utama konflik tersebut adalah Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Itamar Ben-Gvir terpaksa bergabung dengan kabinet perang yang dibubarkan.

Pada saat yang sama, Netanyahu menuduh pemimpin partai “Kekuatan Yahudi” membocorkan rahasia negara.

“Perdana Menteri Netanyahu hanya mengatakan kepada Menteri Ben-Gvir bahwa siapa pun yang ingin bergabung dengan kelompok penasihat keamanan terbatas harus membuktikan bahwa mereka tidak membocorkan rahasia negara,” kata partai politik Likud Netanyahu dalam sebuah pernyataan. .

Berikutnya >> > 2. Qassam menghadapi serangan jarak dekat: Ranpur membakar ID.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menggerebek kamp Shabura di Rafah, Jalur Gaza bagian selatan, pada Kamis (6/2024).

Al Jazeera melaporkan bahwa serangan IDF mendapat perlawanan dari Pasukan Revolusi Palestina dan pertempuran sengit terus berlanjut.

“IDF mencatat bahwa insiden serius terjadi di kamp Shabura, dan media Israel melaporkan bahwa IDF menderita kerugian lebih lanjut dalam pertempuran tersebut.

Pasukan Al-Qassam melaporkan bahwa mereka berencana mendirikan pos terdepan di sana.

Penyergapan di kompleks Al-Qassam menghancurkan tank dan kendaraan tempur (Ranpur) yang ditangkap Israel dan membunuh tentara yang ditangkap dari jarak dekat.

Next > > > 3. AS Bingung Lindungi Iron Dome Karena Rentan terhadap Gerakan Perlawanan Hizbullah Lebanon Akibat Drone Hizbullah Gerakan Perlawanan Hizbullah Lebanon mengerahkan satu skuadron Drone Kamikaze ke Markas Intelijen Militer Israel di wilayah pendudukan pada Kamis (16/20) melancarkan serangan. ) di malam hari. (Kantor Berita Mehr)

Para pejabat Amerika Serikat (AS) khawatir drone Hizbullah dapat menggusur sekutunya dan menggusur sekutu Israel.

Wilayah Palestina yang diduduki Israel di bagian utara telah menjadi sasaran drone dan rudal Hizbullah dari perbatasan selatannya dengan Lebanon sejak konfrontasi terakhir pada 8 Oktober 2023.

“AS rentan terhadap persenjataan Hizbullah yang luas, termasuk rudal dan drone Iron Dome,” kata pejabat itu pada Kamis (6 Januari 2024).

Para pejabat Israel telah mengatakan kepada rekan-rekan mereka di AS bahwa mereka berencana memindahkan beberapa sistem pertahanan ke perbatasan utara yang dapat menyerang Hizbullah dari Gaza selatan.

“Kami memperkirakan setidaknya beberapa baterai Iron Dome akan rusak,” kata seorang anggota senior pemerintahan Presiden AS Joe Biden.

Jika Hizbullah melancarkan serangan skala besar dengan menggunakan amunisi berpemandu presisi, hal ini dapat menimbulkan tantangan bagi pemerintah, kata seorang pejabat Israel.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Matthew Miller mengatakan perdamaian dengan Hizbullah akan sulit terjadi tanpa adanya gencatan senjata antara Israel dan Gerakan Revolusi Palestina (Hamas) di Jalur Gaza.

Selanjutnya > > > 4. Pidato terakhir pemimpin Hizbullah

Pemimpin Hizbullah Sayyid Hasan Nasrullah melontarkan beberapa pernyataan penting pada peringatan syahidnya Panglima Talib Abdullah (Abu Thalib) di Lebanon pada Rabu 19/6/2024.

Di awal pidatonya, Hasan Nasrullah menyampaikan belasungkawa dan dukanya kepada para syuhada Jenderal Abu Thalib serta salut kepada keluarga para syuhada yang menunjukkan kesabaran dan ketaatan dalam “jalan perlawanan”.

“Kemartiran bukanlah kekalahan atau kematian, ini adalah kekuatan untuk jalur perlawanan,” kata Nasrullah seperti dikutip di situs berbahasa Inggris Al-Manar TV.

Empat pernyataan Sayyid Hasan Nasrullah adalah sebagai berikut.

Berikutnya >> > 5. Vladimir Putin bersama Presiden Vietnam To Lam Vietnam membawa banyak tamu ke Putin. (Christina Komicina / KOLAM RENANG / TASS)

Presiden Rusia Vladimir Putin tiba di Bandara Noi Bai di Hanoi, Vietnam pada Kamis (20 Juni 2024) sekitar pukul 02.00 waktu setempat. (Waktu Vietnam sama dengan WIB).

Setelah mengunjungi Korea Utara, Putin pergi ke Vietnam.

Vladimir Putin mengunjungi Vietnam atas undangan Sekretaris Jenderal Nguyen Phu Trong.

Putin dijadwalkan tinggal di Vietnam selama dua hari.

Putin mengunjungi Vietnam bersama rombongan besar.

Dalam kunjungan ke Vietnam, delegasi yang mendampingi Presiden Rusia Putin antara lain Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov; Wakil Perdana Menteri Bisnis antara dua pemerintah Vietnam dan Rusia. Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov, ketua Komite Perdagangan dan Kerjasama Teknik.

Wakil Kepala Kantor Presiden Juru Bicara Kepresidenan Dmitry Peskov; Pejabat Protokol Presiden Vladislav Kitaev; Wakil Presiden Yuriy Ushakov; Duta Besar Federasi Rusia untuk Vietnam Menteri Kehakiman Gennady Kondetsenko; Menteri Kehakiman Gennady Bezenko juga termasuk dalam daftar tersebut. Menteri Perdagangan Anton Alikhanov; Menteri Transportasi Roman Starovoit dan Menteri Energi Sergey Tsivilev.

Selanjutnya>>>

(Tribune News.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *