Roket dari Lebanon Menyebabkan Lebih Banyak Kebakaran di Israel utara, Kebakaran Menyebar di Metula

Roket Lebanon menyebabkan kebakaran di Israel utara

Tribune News.com – Sebuah roket dari Lebanon ditembakkan ke Israel utara.

Menurut sumber media Ibrani, kebakaran terjadi di daerah Mitula di Israel utara kemarin, yang dilaporkan dipicu oleh rudal dari Lebanon selatan.

Menurut laporan surat kabar swasta Yedioth Ahronoth, kebakaran di Mitula disebabkan oleh rudal anti-tank yang ditembakkan dari selatan Lebanon.

Surat kabar tersebut mengklaim bahwa “tidak ada kerusakan yang dilaporkan”.

Insiden ini terjadi ketika Hizbullah kemarin mengumumkan bahwa mereka menggunakan senjata tak dikenal untuk mengebom peralatan pengawasan tentara Israel yang baru dipasang di daerah Mitula.

Kelompok tersebut mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menghancurkan peralatan pengawasan.

Sejak Minggu, beberapa kebakaran telah terjadi di permukiman dan kota-kota di Israel utara, akibat roket dan drone yang diluncurkan oleh Hizbullah dari Lebanon. Cuaca panas saat ini di wilayah tersebut meningkatkan laju penyebaran api.

Sebagai tanggapan, Israel mengancam akan melakukan “serangan pendahuluan yang kuat” terhadap Hizbullah, dan komandan militer Israel utara, Ori Gardin, kemarin mengumumkan bahwa Tel Aviv sedang “bersiap” untuk serangan Hizbullah.

Sejak 8 Oktober 2023, kelompok Palestina dan Lebanon, termasuk Hizbullah, setiap hari melakukan penembakan dengan tentara Israel di sepanjang Garis Biru di Lebanon, yang mengakibatkan kematian ratusan orang, sebagian besar warga sipil.

(Sumber: Monitor Timur Tengah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *