Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 SD Halaman 84 Kurikulum 2013: Ayo Mencoba

TRIBUNNEWS.COM – Di bawah ini kunci jawaban Kurikulum 2013 Tema 1 Kelas 5 Sekolah Dasar (SD) Halaman 84.

Pada makalah pembahasan tema 1 kelas 5 halaman 84 siswa membahas tentang asas pancasila.

Sebelum melakukan latihan, siswa diminta untuk mengkaji ulang materi tentang asas Pancasila yang mempunyai nilai-nilai luhur yang berbeda satu sama lain.

Dengan menggunakan bahan tersebut sebagai acuan, mintalah siswa menjawab soal latihan “Ayo Mencoba” pada halaman 84. Tema 1 Kelas 5 SD 84 halaman Silabus 2013 Kunci Jawaban :

Menjaga kerukunan umat beragama merupakan hal yang baik untuk dilakukan setiap orang.

Hal ini juga mencerminkan penerapan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam prinsip-prinsip Pancasila, khususnya prinsip ketuhanan Yang Maha Esa.

Mari kita mencobanya

Setiap sila Pancasila mempunyai nilai-nilai luhur yang berbeda satu sama lain.

Sekarang bandingkan dengan teman-teman Anda nilai-nilai luhur dari setiap sila Pancasila.

Membalas:

Prinsip 1: Kebebasan menerima dan mengamalkan agama, beribadah dengan khusyuk, tidak memaksakan agama kepada orang lain dan menghormati orang lain ketika beribadah dan merayakan hari besar keagamaan.

Prinsip 2: Bertemanlah dari berbagai latar belakang, jangan memihak dalam penyelesaian masalah, jenguklah yang sakit dan bantulah yang membutuhkan.

Prinsip III: Gotong royong, kerja kelompok, belajar budaya daerah lain, mencintai budaya daerah sendiri, dan mencintai produk dalam negeri.

Prinsip IV: Pemilihan umum, musyawarah untuk mufakat, pemilihan kepala desa, menghargai pendapat orang lain, tidak memaksakan kehendak dan pendapat kepada orang lain, serta melaksanakan keputusan bersama secara jujur ​​dan penuh tanggung jawab. Silabus 2013 Tema 1 Kelas 5 SD 84 Halaman Kunci Jawaban.

Prinsip V : Berkeadilan dihadapan hukum, melaksanakan pembangunan dan menikmati hasil pembangunan nasional secara bertanggung jawab.

Pancasila merupakan pedoman hidup masyarakat Indonesia, sehingga tindakan dan sikap masyarakat hendaknya mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Namun dalam kehidupan sehari-hari sering kita jumpai tindakan-tindakan orang di sekitar kita yang tidak mencerminkan nilai-nilai Pancasila.

*) Penafian:

– Kunci jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk membimbing siswanya dalam proses pembelajaran.

– Siswa harus mengerjakan soal latihan terlebih dahulu sebelum melihat kunci jawabannya.

(Tribunnews.com/Gabriella)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *