Jarak Antar SPKLU di Tol Trans Jawa Capai 20-40 Km, Pemudik Pakai Mobil Listrik Wajib Antisipasi

Lita Febriani, reporter Tribunnews.com

BERITA TRIBUNE.

Pasalnya, dari pengalaman tim Tribunnews Tour De Java mengecek fasilitas akomodasi Lebaran 2024, ketersediaan SPKLU di suatu resort sekitar 20 km – 40 km.

Oleh karena itu, para pelancong mobil listrik harus memperhatikan ketersediaan daya pada mobilnya untuk mengantisipasi baterai tidak habis di tengah jalan. Jadi, disarankan untuk selalu mengecek aplikasi PLN Mobile.

Di aplikasi PLN Mobile, pemilik EV bisa mengetahui titik SPKLU mana yang terdekat dan bisa digunakan. SPKLU Baru 287 A, Lahan/Area Kebun, Gembongdadi, Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah

Khusus untuk gerai SPKLU di Tol Trans Jawa menyediakan 3-6 colokan dengan kapasitas rata-rata 22 kW hingga 200 kW.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan PLN telah merencanakan dengan matang pendistribusian SPKLU di Jalan Tol Trans Sumatera-Jawa, dengan rata-rata jarak antar SPKLU sekitar 23 km.

“Ini sangat aman untuk memenuhi kebutuhan kendaraan listrik dengan jarak tempuh rata-rata 300-500 km,” kata Darmawan mengutip keterangan resmi.

Meski PLN menjamin pengguna mobil listrik bisa pulang, namun pemudik hanya diperbolehkan beristirahat selama 30 menit di rest area.

Oleh karena itu, penggunaan SPKLU di luar tol dapat menjadi alternatif pengisian EV Tribuner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *