Direktur CIA: Ukraina Akan Kalah Pada Akhir 2024

Direktur CIA William Burns mendesak Kongres AS untuk segera menyetujui usulan pemerintah AS untuk memberikan bantuan kepada Ukraina.

Karena tanpa bantuan ini, Ukraina tidak akan berdaya melawan agresi Rusia yang dianggapnya di atas segalanya.

“Jika Anda tidak menyetujui bantuan ke Ukraina sekarang, Kiev akan kalah perang pada akhir tahun ini,” kata Burns kepada anggota parlemen di Capitol Hill, Sabtu (20/4/2024), seperti dikutip Politico.

Burns mendesak anggota parlemen untuk meloloskan undang-undang tambahan yang akan mengalokasikan miliaran dolar untuk upaya perang Ukraina.

“Dengan motivasi yang berasal dari dukungan militer praktis dan psikologis, rakyat Ukraina mampu bertahan hingga tahun 2024 dan menghancurkan pandangan Putin yang menentang bahwa waktu ada di pihaknya,” katanya.

Namun jika tidak lolos di Kongres, gambarannya akan jauh lebih buruk,” lanjutnya.

“Ada bahaya nyata bahwa Ukraina akan kehilangan medan pertempuran pada akhir tahun 2024 atau menempatkan Putin dalam posisi untuk mendikte syarat-syarat penyelesaian politik.”

Peringatan Burns adalah pernyataan terkuat dari seorang pejabat senior pemerintah tentang perang tersebut.

Seperti yang telah diperingatkan oleh para pejabat Kiev, invasi Rusia yang akan terjadi pada musim panas – yang akan mengakibatkan pasukan besar menyerbu Ukraina – dapat membuat pasukan Kiev kewalahan.

Rencana pemerintah AS untuk memberikan senjata senilai $60 miliar kepada Ukraina belum disetujui oleh parlemen AS.

Sebelumnya, Bloomberg melaporkan pada Kamis (18/4/2024) bahwa beberapa pejabat yang mengetahui masalah pertahanan Ukraina mengatakan pasukan Rusia bergerak perlahan tapi pasti.

Keunggulan dalam persenjataan dan jumlah pasukan berarti Rusia memiliki tentara Ukraina yang semakin kelelahan di garis depan.

Dengan amunisi terbatas, pasukan Volodymyr Zelensky menghadapi serangan rudal, drone, dan bom setiap hari dari Rusia. Seorang pekerja memegang peluru kaliber 155 mm setelah proses pembuatan di Pabrik Amunisi Tentara Scranton (SCAP) pada 16 April 2024 di Scranton, Pennsylvania. – Di sebuah bangunan bata berusia hampir seabad di jantung Rust di kampung halaman Joe Biden’s Belt di Scranton, Pennsylvania, mesin pembuat artileri digunakan untuk konflik modern, terutama perang di Ukraina. Pabrik Amunisi Tentara Scranton (SCAAP) memproduksi tabung baja untuk peluru kaliber 155 mm, yang penting bagi upaya Kiev untuk melawan serangan Moskow. (AFP/Charlie Triballio)

Bahan peledak berkekuatan besar ini tidak hanya menargetkan tentara Ukraina, namun juga menghancurkan infrastruktur utama dan melumpuhkan sumber daya energi negara tersebut.

Sumber-sumber di AS dan Eropa mengatakan kepada Bloomberg bahwa “ada kekhawatiran yang semakin besar bahwa Rusia dapat memperoleh keuntungan signifikan dengan menembus garis pertahanan Ukraina dalam beberapa minggu mendatang.”

Pasukan Rusia kini telah mencapai pinggiran Chazhov Yarin di Republik Rakyat Donetsk, yang sangat penting bagi pertahanan wilayah tersebut karena posisi tinggi Ukraina, lanjut artikel tersebut.

Moral para prajurit turun

Sementara itu, Politico, media Barat lainnya, mengatakan bahwa moral tentara Ukraina sedang memburuk karena kurangnya senjata dan pemboman yang terus menerus.

Setelah tur selama sebulan di negara tersebut dan mewawancarai para pemimpin politik, pejabat militer, dan warga biasa, editor opini outlet berita Jamie Detmer berbagi pandangannya yang suram tentang masa depan Ukraina.

Para pejabat sepakat untuk berbicara “hanya berdasarkan pemahaman anonimitas.” Tentara Rusia menembakkan meriam untuk menyerang tentara Ukraina (© Alexander Polizhenko/TASS)

Dalam sebuah artikel di Politico, Jamie Dettmer mengatakan bahwa Ukraina sedang dalam proses “menuju bencana.”

Kurangnya senjata berdampak buruk pada tentaranya dan ribuan warga sipil menghindari wajib militer.

Serangan rudal balistik Rusia

Di garis depan, pada Sabtu (20/4/2024) dini hari, Rusia menyerang beberapa fasilitas energi.

Media Ukraina Ukrainska Pravda menyebutkan Rusia meluncurkan tujuh rudal balistik, dua di antaranya ditembak jatuh oleh Ukraina.

Angkatan Udara Ukraina mencatat bahwa Rusia menembakkan tiga rudal balistik Iskander-M, dua rudal anti-pesawat S-300/S-400 dari Oblast Belgorod Rusia, dan dua rudal KH-59/KH-69 dari Black. laut .

Unit rudal antipesawat menghancurkan dua rudal Kh-59/Kh-69.

Selain itu, tiga UAV pengintai, dua pesawat Orlan-10 dan satu Supercam dihancurkan di front selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *