Bidik Jutaan Komunitas di Tanah Air, Bank Raya Perluas Penetrasi Layanan Digital Perbankan

Dilansir reporter Tribunnews.com Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Raya Bank, bank digital milik Grup BRI, kini menyasar pasar masyarakat dan segmen mikro.

Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia mengungkapkan, salah satu upayanya adalah dengan melakukan inovasi pada aplikasi Bank Raya agar masyarakat lebih mudah mengumpulkan dan melacak transaksi keuangan melalui fitur Saku Bareng.

Ida mengungkapkan, hal ini merupakan upaya perusahaan untuk terus memberikan solusi keuangan bagi masyarakat dan mitra berkembang.

“Kami melihat kerjasama dan solidaritas timbal balik menjadi ciri khas masyarakat Indonesia, seperti masyarakat yang berkumpul, masyarakat yang menyukai hobi dan lain-lain,”

Ia menambahkan: “Kami memahami bahwa komunitas ini perlu didukung agar usahanya lancar dengan tabungan yang transparan dan aman sehingga bisa menabung bersama-sama sebagai anggota komunitas,” lanjutnya.

Sejak diluncurkan selama 2 bulan, Saku Bareng telah digunakan oleh lebih dari seribu anggota komunitas dengan total 304 tas.

Sementara itu, seluruh nasabah tabungan digital Bank Raya terus tumbuh dengan baik.

Pada triwulan I 2024, jumlah nasabah tabungan Bank Raya mencapai lebih dari 800 ribu nasabah.

Beberapa fitur aplikasi Raya juga menunjukkan pertumbuhan pada triwulan I 2024, seperti pembayaran melalui QRIS meningkat 263,32 persen (y-o-y) dan isi ulang e-wallet meningkat 171,92 persen (y-o-y).

Pada Maret 2024, rata-rata transaksi pembayaran sebanyak 102 ribu transaksi, meningkat 309 persen dibandingkan Maret 2023.

Sekadar informasi, fitur Saku Bersama memberikan banyak fasilitas untuk menabung secara kolektif, seperti menu membuat lima dompet hingga 100 anggota.

Hal ini memudahkan pemisahan anggaran pribadi dan komunitas, pengecekan saldo dan mutasi rekening anggota, pengelolaan dana yang hanya dapat diakses oleh pengurus namun disetujui oleh anggota, sedangkan anggota akan diberitahu setiap ada transaksi keluar. Oleh karena itu, pelacakan tabungan menjadi lebih praktis, transparan dan aman.

“Dalam masyarakat Indonesia, kuatnya komunitas yang memiliki minat atau latar belakang serupa menjadi peluang untuk mendorong masyarakat melakukan akselerasi literasi digital agar lebih mudah diadopsi,” jelas Ida.

Oleh karena itu kami berkomitmen untuk menjadi sahabat finansial dan mitra pertumbuhan bagi masyarakat dan pebisnis dengan produk dan fitur sederhana di aplikasi Bank Raya, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *