BTPN Syariah Bukukan Laba Bersih Rp 264 Miliar di Kuartal I 2024

Laporan reporter Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – BTPN Syariah berhasil meraup laba bersih sebesar Rp 264 miliar pada kuartal I 2024. Dari sisi kinerja pembiayaan, perseroan mencatatkan Rp 10,9 miliar.

Direktur BTPN Syariah Fachmy Achmad mengatakan kinerja BTPN Syariah secara keseluruhan masih bertahan di awal tahun 2024.

Hal ini juga terlihat dari rasio keuangan Bank yang juga terjaga yaitu Return on Assets (ROA) 6,3 persen dan Capital Adequacy Ratio (CAR) 47,6 persen.

“Hal ini menunjukkan bahwa kesehatan Bank ke depannya akan terus membaik,” kata Fachmy dalam keterangannya, dikutip Sabtu (27/4/2024).

Hal ini, lanjut Fachmy, tidak lepas dari upaya selektif Bank dalam menyalurkan pendanaan dan program pendampingan yang lebih intensif kepada masyarakat inklusif.

Selain itu, Bank juga terus berupaya memperkuat kapasitas masyarakat inklusif dengan memberikan akses terhadap pengetahuan dan bantuan secara konsisten.

Salah satunya melalui program Bestee (Memberdayakan Bersama Sahabat Indonesia) yang melibatkan ribuan fasilitator yang sebagian besar merupakan mahasiswa program Kampus Mandiri.

Fasilitator mendampingi dan memberikan pelatihan sesuai kebutuhan masing-masing klien.

Hal ini dilakukan agar keterampilan pelanggan dalam mengelola bisnisnya meningkat.

“Kinerja yang berkelanjutan tidak lepas dari semakin meningkatnya upaya kami dalam memberikan bantuan dan menyalurkan dana secara selektif,” jelas Fachmy.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk selalu berkomitmen pada pemberdayaan masyarakat inklusif,” lanjutnya.

Ibu Nelci, salah satu nasabah BTPN Syariah di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku terbantu dengan program Bestee yang diberikan BTPN Syariah.

Sebelumnya pelanggan yang memproduksi kain hanya bisa berjualan secara offline, namun setelah mendapat bantuan melalui program Bestee, Ibu Nelci bisa menjual produknya lebih luas melalui jejaring sosial Facebook, Instagram dan WhatsApp.

“Dengan adanya program Bestee, saya kini bisa mempromosikan kain tenun di media sosial. Pelanggan saya kini semakin banyak bahkan di Jakarta. Apalagi di bulan Desember 2023 penghasilan saya mencapai Rp 40 juta, lebih banyak dari omzet saya sebelumnya yang hanya Rp 2 juta. setiap bulannya,” pungkas Nelci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *