Pordasi Bertransformasi Jadi 4 Konfederasi di Peringatan HUT Ke-58

Di usianya yang ke 58, Pordasi telah menjadi 4 perkumpulan

Wartawan Tribunnews.com, Al-Farizi F

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) menyelenggarakan Pertemuan Super Nasional (Munaslub) 2024.

Monslob membuka empat perkumpulan di bawah pimpinan Purdasi dengan slogan “menuju perubahan kelembagaan dan kemandirian Purdas”.

PP Pordasi menjadi Pordasi Paku, Pordasi Kuda, Pordasi Polo dan Pordasi Panahan. 

Selain pengesahan AD/ART Pordasi 2024, beberapa isu strategis juga disepakati dalam Munas Pordasi 2024.

Pergantian organisasi ini langsung diumumkan bersamaan dengan hari ulang tahun Pordasi yang ke-58.

Pernyataan tersebut dibacakan oleh Mozain Aref, Ketua Menteri Provinsi Purdasi Sulawesi Selatan.

Mazin Aref mengatakan: “Dengan semangat persatuan, kami sepakat untuk meningkatkan status Pordas yang sebelumnya merupakan perkumpulan nasional, guna membawa olahraga berkuda Indonesia ke tingkat nasional dan internasional.” Patriotisme, selalu berpegang pada prinsip nasionalisme.

Lanjutnya, selanjutnya Pordasi menyusun dan mengesahkan Perhimpunan Nasional serta empat peraturan perundang-undangan Perhimpunan Nasional (AD/ART).

Turut hadir dalam agenda tersebut perwakilan KONI pusat, KORMI nasional dan Dewan Pengawas PP Pordasi Situmurang Selatan.

Di bawah kepemimpinan Pordasi, empat federasi dipimpin oleh TNI Mar Purn Ivan Ahmad Rizki Titus, Ketua Komisi Panahan Mayjen Agape Zaharia Dondukambi, Ketua Komisi Panahan Fauzan Hawiz, SE, MBA. ., MM dan Humas Hendra atas nama Ketua Komisi Polo.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua KONI V Pusat Tursandi Alwi berpesan kepada PP Pordasi untuk terus fokus dalam penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Torsandi mengatakan, wajar jika organisasi mempunyai energi dan tantangan, kita harus fokus pada misi pengembangan olahraga di Indonesia.

Saya berpesan agar semaksimal mungkin fokus pada persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan dilaksanakan 91 hari lagi bekerjasama dengan KONI Pusat dan PB PON XXI wilayah Aceh & Sumut, lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *