Jalin Kolaborasi Strategis, KB Bank Salurkan Pembiayaan Kredit Kemitraan Rp123 Miliar ke BPR

Tribun

Kali ini, KB Bank menggandeng salah satu bank terbesar dan terbaik dalam perekonomian nasional (BPR), PT BPR Express, melalui rencana implementasi.

Artinya Bank KB memberikan pembiayaan kepada BPR Modern Express dan kemudian BPR Modern Express meneruskannya kepada nasabah sebagai end user. Untuk memenuhi pembiayaan usaha dan kebutuhan lainnya.

Melalui linking program tersebut, KB Bank bermaksud menyalurkan fasilitas kredit sebesar 123 miliar Rupiah. Menggunakan sistem penyelesaian kredit Memperkuat penyaluran kredit BPR pada segmen pasar tertentu termasuk segmen pegawai pemerintah/pensiun dan segmen UMKM.

Kemitraan tersebut ditandai dengan penandatanganan pinjaman yang dilaksanakan di kantor pusat Bank KB pada Kamis (30/5).

Acara tersebut dihadiri oleh Robby Mondong (Deputy Managing Director KB Bank), Yohanes Suhardi (Direktur KB Business & Wholesale KB Bank), Husnul Khatimah (Head Product Support dan Bisnis UMKM), Handy Dharma (Head of SME Business)) Jhon H Hutagalung (Kepala Produk UMKM), Thomas Alfa (Kepala Area UKM) dan Eries Rosadi (Manajer Penjualan Cabang).

Hadir pula perwakilan BPR Modern Express dan PT Modern Multiartha dan Multi Modern Group: Freddijoe Wunas (General Manager BPR Modern Express), Laurensia Adi (Direktur PT Modern Multiartha), Rido Luhut Sinaga SH M.Hum (General Manager, Legal , Multi Modern Group) Saya mengorganisir Agus Adiyadnya SH CLI CLA (Legal Head, PT Modern Multiartha) dan Iqbal Sannusi SH M.Kn (Legal Head, Modern Multiartha Group).

Sekadar informasi, komitmen Bank KB dalam meningkatkan pembiayaan UMKM sejalan dengan komitmen Rasio Investasi Inklusif (RPIM). 

“Kami senang dapat bekerja sama dengan BPR Modern Express yang telah berhasil menyelesaikan merger. BPR telah menjadi salah satu perusahaan terbesar di tanah air,” kata Robby Mondong, Wakil Direktur Utama KB Bank.

BPR Modern Express yang bermoto “Solusi Tepat” berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan kliennya. Bekerja sama dengan KB Bank, BPR Modern Express dapat menjadi solusi keuangan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Baik KB Bank maupun BPR Modern Express berharap kerja sama ini tidak hanya sebatas fasilitas operasional saja.

“Kami berharap program fasilitasi terkait proyek implementasi ini dapat mendukung bisnis BPR dan melanjutkan pertumbuhan positif kinerja kredit Bank KB,” kata Robby.

“Untuk itu kami akan menjajaki rencana kerja sama di ekosistem melalui transaksi bisnis dan solusi cash management. Dengan kerja sama ini kami berharap dapat menciptakan kemitraan yang hebat. Integrasi yang lebih komprehensif dan lebih besar antara KB Bank dan BPR Modern Express Bank,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *