Beri Pelayanan Andal, TASPEN Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Bencana Alam di 3 Provinsi

TRIBUNNEWS.COM – PT TASPEN (Persero) tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang andal tidak hanya bagi PNS aktif dan pensiun, namun juga berkontribusi kepada masyarakat luas.

Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), TASPEN menyalurkan bantuan berupa sembako, perlengkapan mandi, dan obat-obatan kepada korban banjir bandang dan tanah longsor di tiga provinsi, antara lain Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, dan Kabupaten Ogan Komering. . Ulu (OKU) di Sumsel dengan total bantuan senilai 130 juta rupiah.

Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk aktif dari program TJSL TASPEN yang diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya untuk mempercepat kesembuhan korban bencana.

Sekretaris TASPEN Yoka Krisma Wijaya mengatakan: “TASPEN menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya atas bencana alam yang terjadi di Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Selatan. Sebagai perusahaan jaminan sosial, TASPEN memahami pentingnya kondisi kehidupan yang layak bagi kesejahteraan masyarakat. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan kondisi psikis dan fisik para korban di tiga provinsi tersebut. TASPEN akan berupaya untuk terus hadir dalam memahami situasi sosial yang sedang terjadi dan berkomitmen meningkatkan kesadaran untuk membantu masyarakat.

Kepada para korban banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera, TASPEN mendistribusikan berbagai kebutuhan pokok, antara lain 100 paket sembako berisi perlengkapan mandi dan makanan bayi.

Penyerahan jabatan KC TASPEN Cabang Padang Ita Wiana Astuti kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di Istana Gubernur Sumbar, Jumat (17/05/2024).

Sementara itu, TASPEN mendistribusikan 250 paket sembako dan 100 paket mie instan kepada korban banjir di Kabupaten OKU, Sumatera Selatan. Bantuan ini diberikan oleh Direktur TASPEN KC Cabang Palembang Maryuni Point, Plt. Bupati OKU Teddy Meilwansyah didampingi Ketua DPRD OKU Marjito Bachri di rumah dinas bupati, Senin (20/05/2024).

Selain itu, TASPEN juga menyerahkan paket sembako berupa sembako, 500 kg beras paket bantuan, 400 kaleng susu, 3.000 butir telur, dan 100 strip obat kepada korban banjir di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Cabang TASPEN Palopo Indra Kusuma Wardhana kepada Kepala BPBD Luwu Andi Baso Tenriesa di Posko Kapal Tanggap Bencana (16/05/2024).

“TASPEN berupaya untuk tetap hadir dan berkomitmen meningkatkan kepedulian terhadap pihak-pihak yang membutuhkan. Hal ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang mendorong BUMN untuk berkontribusi kepada masyarakat, khususnya dengan memberikan bantuan pasca bencana alam,” kata Yoka.*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *