Dikejar Anjing hingga Jatuh ke Jurang, Nizar Bisa Juara 55K di Bali Trail Running Ultra 2024

Setelah terjatuh ke jurang, Nizar berhasil bangkit dan menjadi juara pada kejuaraan Bali Trail Running Ultra 55 km 2024.

Wartawan Tribunnews.com, Alhariza AF melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bali Trail Running Ultra 2024 sepertinya akan menjadi ajang yang sangat berkesan bagi Akhmad Nizar.

Ya, Akhmad Nizar berhasil menjadi juara pertama kategori lari 55 km pada lomba lari lintas alam yang digelar di kawasan pegunungan Batur Bali pada 10-12 Mei.

Perjalanan Akhmad Nizar meraih gelar jelas tidak berjalan mulus sesuai rencana awal.

Ia mengalami kecelakaan di lintasan yang mengakibatkan ia terjatuh ke jurang di tengah balapan.

“Sungguh lucu dan menyedihkan. Tak kusangka seekor anjing akan mengejarku hingga aku kehilangan keseimbangan dan terjatuh ke jurang. Saya sudah terlanjur berpikir tidak akan naik podium,” kata Nizar, dalam keterangan yang diperoleh Tribunnews, Kamis (20/06/2024).

Namun berkat kegigihan dan keyakinannya, Nizar berhasil bertahan dan menyelesaikan sisa lomba. 

Ada beberapa luka yang dialami – akibat terjatuh ke jurang, Nizar mengalami luka ringan di sekitar matanya yang cukup mengganggu konsentrasinya saat berlari. 

Saat ditanya rahasia persiapannya, ternyata di hari perlombaan, Nizar masih merasakan ketegangan.

“Sebelumnya saya sudah lama bergelut dengan cedera. Sebelum lomba saya sangat tegang. Meski sudah cukup dalam sesi latihan, saya tetap membutuhkan obat-obatan untuk menunjang performa balapan. Salah satunya digunakan secara rutin saat latihan dan balap adalah minyak Djugo, “katanya.

Kemenangan Nizar di BTR Ultra 2024 membuat Nizar semakin semangat untuk mengikuti seri balapan berikutnya. 

Nizar baru-baru ini menyelesaikan balapan lintas alam lainnya di Dieng Caldera Race kelas 75 km, dengan menempati posisi ketiga podium.

“Persiapan sebelum hari perlombaan sangat penting bagi saya. Porsi latihan, pengaturan nutrisi, waktu istirahat adalah hal yang selalu saya evaluasi dalam setiap balapan yang saya jalankan. Saya berharap pada balapan berikutnya saya bisa meningkatkan hasil saya,” pungkas Nizar. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *