Jelang Pertemuan Jokowi dan Bos Microsoft, Pengamat Harap Ada Kabar Perkembangan Data Center di RI

Dennis Destrivan dari Tribunnews.com melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Eksekutif Lembaga Informasi dan Komunikasi Heru Sutadi mengatakan, di balik pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan CEO (CEO) Microsoft Satya Nadella, fokusnya harus pada pengembangan kemauan membangun. Pusat data di Indonesia.

“Yang patut dicatat adalah sudah tercapainya komitmen pembangunan data center di Indonesia,” kata Heru saat dihubungi Tribun News, Senin (29/4/2024).

Selain itu, Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi Nomor 27 Tahun 2024 akan diterapkan mulai 17 Oktober 2024, dan harus menekankan komitmen Microsoft untuk mematuhi aturan UU PDP.

Termasuk terus mengolah data di Indonesia dan melindunginya dari proses perolehan, pemrosesan, pembuangan, dan pemusnahan data, kata Heru.

Berikutnya, pemerintah juga dapat mengundang raksasa teknologi Microsoft untuk berinvestasi dalam pengembangan kota pintar di ibu kota Indonesia (IKN).

Bagaimana memanfaatkan kecerdasan buatan untuk membangun Indonesia, kata Heru.

Sebelumnya, Presiden Jokowi akan melakukan wawancara dengan CEO Microsoft Satya Nadella pada Selasa (30/4/2024). CEO dan Pimpinan perusahaan IT terkemuka Amerika akan membahas agenda utama transformasi digital di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia Budi Arieh Setiadi mengatakan: “CEO Microsoft akan bertemu Presiden Jokowi pada pukul 08:30 di Merdeka Hall di Jakarta.

Budi Ari Setiadi mengatakan Microsoft Global Technology Co., Ltd. telah menyiapkan investasi besar sebesar 14 triliun atau lebih di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *