Setelah Java Pop Festival, Promotor Berencana Buatkan Festival Musik Sunda

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, M. Alivio Mubarak Junior

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Java Pop Festival sukses menggelar acara pertamanya tahun lalu di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta.

Tahun lalu, Java Pop Festival dikunjungi lebih dari 10.000 pengunjung.

Kini Java Pop Festival kembali digelar dan digelar di enam kota yakni Cilacap, Semarang, Banyuwangi, Solo, Tangerang, dan Jakarta.

Pulung Agustanto selaku promotor Java Pop Festival mengatakan, pihaknya menyelenggarakan festival tersebut untuk mempromosikan musik pop Jawa.

“Tahun 2023 nanti kita akan hadir di GBK. Meski nekat saat pertama sampai di sana, alhamdulillah sponsornya cukup dan penontonnya di atas 10.000,” kata Pulung saat jumpa pers di Kecamatan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu. 19 Juni 2024).

“Saya ingin sekali mengangkat lagi musik Jawa agar bisa diterima, alhamdulillah bisa sampai ke luar negeri juga. Itu terjadi secara organik, semoga bisa sampai ke luar negeri,” lanjutnya.

Setelah musik Jawa, katanya, ia juga berencana menggelar festival musik Sunda.

Hal itu diumumkan oleh Rivo Pamudji selaku produser eksekutif Java Pop Festival 2024.

“Kami sebenarnya berencana mengadakan festival musik Sunda, kami sudah berbicara dengan Pak Pulung (promotor) sejak tahun lalu,” kata Rivo.

Namun dalam hal ini masih dalam rencana dan belum bisa dipastikan nama yang akan dipakai partai tersebut apakah Java Pop Festival atau nama lainnya.

Tak hanya musik Jawa dan Sunda, Rivo mengatakan pihaknya juga berencana menggelar festival musik asal Indonesia bagian timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *