Lima Tips Beli Mobil Listrik Agar Tepat Saat Pilih Modelnya

Laporan reporter Tribunnews.com, Lita Fabriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Popularitas kendaraan listrik meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Seiring dengan banyaknya produsen mobil listrik yang masuk ke Indonesia, harga mobil ramah lingkungan tersebut pun banyak dan bervariasi.

Perbedaan merk, model, teknologi dan harga membuat konsumen bingung menentukan pilihan saat membeli.

Dengan memahami spesifikasi dan fitur masing-masing model, Anda bisa membantu mendapatkan mobil listrik yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Distributor kendaraan listrik Neta membagikan lima tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil.

1. Jarak tempuh

Faktor penting dalam pencarian mobil listrik adalah mengetahui jarak maksimal yang bisa dicapai dengan sekali pengisian baterai.

Hal ini menjadi faktor penting karena kebutuhan berkendara setiap orang berbeda-beda, apalagi jika Anda membutuhkan mobil listrik untuk berkendara ke luar kota.

Neta V sendiri memiliki jarak tempuh yang mengesankan hingga 401 km, ideal untuk penggunaan di dalam dan luar ruangan.

2. Pengisian infrastruktur

Ketersediaan infrastruktur pengisian daya juga menjadi faktor penting sebelum membeli mobil. Saat ini Stasiun Pengisian Kendaraan Umum (SPKLU) tersebar di berbagai wilayah sehingga memudahkan untuk mencari lokasi SPKLU terdekat.

Neta V dilengkapi dengan charger CCS 2 yang dapat digunakan di seluruh SPKLU terdekat

3. Biaya pemeliharaan

Setelah Anda memiliki mobil listrik, sebaiknya Anda juga mempertimbangkan biaya perawatan berkala yang harus dikeluarkan untuk menjaga performanya agar mobil listrik tetap terbaik dan pertama.

Sebelum membeli mobil listrik, sebaiknya tanyakan dengan jelas besaran biaya perawatan berkalanya. Neta memahami pentingnya perawatan jangka panjang yang hemat biaya.

Oleh karena itu, Neta memberikan layanan perawatan berkala gratis hingga 50.000 km atau 5 tahun yang sudah termasuk servis dan aksesoris.

Pelanggan Neta V juga akan mendapatkan garansi seumur hidup untuk baterai, penggerak motor, dan unit kendali motor, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir untuk mempertahankan pengalaman berkendara NETA V mereka.

4. Fitur pengisian cepat

Lamanya waktu yang diperlukan untuk mengisi baterai juga menjadi faktor yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil. Pilihlah mobil listrik dengan fitur DC fastcharging agar waktu pengisian lebih efisien.

Neta V dibekali fitur fast charging yang memungkinkan pengisian daya 30-80 persen hanya dalam waktu 30 menit, sehingga pengguna dapat terus berkendara tanpa menunggu terlalu lama.

5. Dimensi

Anda juga harus mempertimbangkan kebutuhan untuk membawa barang saat bepergian daripada menyimpan barang bawaan.

Neta V dilengkapi dengan bagasi besar yang mampu menampung hingga 355 liter dan cocok untuk membawa berbagai barang konsumsi serta cocok untuk bepergian ke luar kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *