Poin-Poin Pernyataan Terbaru Brigade Al Qassam: 100 Ranpur Israel Hancur dalam 10 Hari

Sorotan Pernyataan Terbaru Brigade Al Qasm: 100 Warga Israel Tewas di Ranpur dalam 10 Hari

TRIBUNNEWS.COM – Abu Ubaydah, juru bicara Brigade al-Qassam, sayap militer Gerakan Pembebasan Palestina, Hamas, memberikan kabar terkini tentang kondisi terkini perjuangan melawan pasukan Israel (IDF) di berbagai wilayah Gaza. Strip Jumat (17/5/2024).

Pekan lalu, pasukan IDF melakukan operasi intensif di Gaza selatan dan Gaza utara.

Dari operasi besar IDF di dua lokasi di Gaza, pertempuran sengit terkonsentrasi di tiga titik, Rafah, Zaytoun dan Jablia.

Di Gaza selatan, pasukan IDF mulai bergerak maju ke Rafah, sebuah kota yang kini dihuni oleh ratusan ribu pengungsi Palestina, yang mereka klaim sebagai benteng terakhir Hamas.

Di sisi lain, IDF juga kembali menyerang Zablih dan Zaitoun yang sebelumnya diklaim mereka kuasai.

Mengacu pada serangan IDF, Abu Ubidah mengatakan faksi milisi perlawanan telah berhasil menargetkan 100 kendaraan tempur Israel dalam 10 hari terakhir. 

Di bawah ini adalah pernyataan Abu Obaidah yang paling menonjol tentang situasi pertempuran menurut catatan Brigade Al Qasm yang didokumentasikan dalam video dan diunggah ke saluran media militer mereka: Sejak 7 Oktober, Gaza Rakyat dan oposisi mereka telah menyebabkan kesenjangan. . Perang melawan barbarisme Zionis dan pertahanan yang hebat. Selama berhari-hari, bermalam, dan berminggu-minggu, musuh dan pemerintahan Nazi-nya melakukan kejahatan besar berupa genosida terhadap rakyat kita. Dalam perang 32 minggu di Gaza, musuh (Israel) melancarkan perang yang tidak seimbang dan melakukan perlawanan (dengan) pertahanan yang besar. Musuh telah melakukan kejahatan perang terhadap kemanusiaan, dan melakukannya dengan cara yang keji. Tentara musuh telah membual tentang kejahatan yang dilakukan sebagai pencapaian militer dan musuh menghadapi perlawanan keras di wilayah serangannya dan hampir tidak berhenti untuk mengusir pasukannya (dari medan perang). Musuh melaporkan beberapa kerusakan, tapi apa yang kita lihat jauh lebih besar. Senjata-senjata Amerika yang digunakan untuk menghancurkan rakyat kita telah menimbulkan kehancuran besar dan ini merupakan pencapaian musuh yang terkepung. Perang (dengan senjata) Meskipun terjadi kelaparan, kehancuran dan pembantaian, perlawanan kami dan di belakangnya, rakyat kami (dengan senjata) harus menghadapi musuh dari mana saja. Kami sedang mempersiapkan pertempuran panjang melawan musuh, setelah 224 hari, kami menegaskan bahwa konfrontasi heroik antara perlawanan kami dan rakyat kami menegaskan kemampuan kami untuk bertahan dan melawan. Musuh berada di bawah ilusi bahwa jika dia membakar lahan hijau dan kering selama 7 bulan, dia akan menemui perlawanan (lemah) yang sangat sedikit, dan mereka tidak tahu bahwa mereka telah kembali ke neraka yang serius. Kami adalah Gaza dengan (satu kesatuan) langit, udara, laut dan pasirnya. Kegagalan kepemimpinan musuh dan sindrom kebohongan tekanan militer untuk membebaskan tahanan menjadi resep pemberangkatan mereka ke tujuan yang tidak diketahui. Brigade Al-Qassam sayap militer Hamas sedang bersiap untuk menembakkan rudal ke pasukan Israel. Hamas mengatakan mereka akan tetap tinggal di Rafah ketika Israel mengumumkan rencana operasi besar-besaran di wilayah tersebut, yang kini menampung 1,5 juta pengungsi. (Khabrani/HO) Potong jalur pasokan Israel di Jablia

Brigade al-Qassam menembus garis pertahanan tentara Israel di timur kamp Jablia, utara Jalur Gaza.

Brigade Al-Qassam mengatakan, “Kami berhasil memotong jalur pasokan musuh di timur kamp Jabaliya di Jalur Gaza utara. Kami menargetkan sebuah kapal induk dan sekelompok tentara musuh di kamp Jabaliya dan membunuh serta melukai mereka. Selesai,” Al- Kata Brigade Qasm. Pernyataannya.

Pejuang Brigade Al-Qassam juga menargetkan tank Merkava yang digunakan oleh tentara Israel dan pengangkut pasukan.

Brigade Al-Qassam menggunakan 105 peluru Al-Yaseen dalam operasi tersebut.

Selain itu, Brigade al-Qassam meledakkan setidaknya satu terowongan yang terbuka di daerah tersebut.

Mujahidin juga meledakkan terowongan bersama pengangkut pasukan lainnya setelah mencapai lokasi, lanjutnya mengutip Asbel.

Belum ada komentar dari pihak Israel terkait pernyataan Brigade Al-Qassam tersebut. 6 tentara Israel tewas dalam 2 hari

Dalam pertempuran selama dua hari terakhir, Israel kehilangan enam tentara di Jablia.

Ilan Cohen (20), Bezalel David Sheshu (21), Glad Arieh Boim (22), Daniel Hamu (20), Rui Beit Yaakov (20) termasuk di antara lima tentara Israel yang tewas dalam pertempuran di Jabalia pada hari Rabu. (15/5/2024).

Israel mengumumkan tewasnya seorang tentara pada Kamis (16/5/2024), yakni Ran Yaakov (39) dari Batalyon Patroli 6828, Brigade Bislah (828).

Dia tewas dalam ledakan amunisi di zona militer tempat tentara Israel ditempatkan, mengutip IDF.

Pada Kamis (5/5/2024), jumlah tentara Israel yang terluka dalam pertempuran darat sejak 27 Oktober 2023 yang diumumkan mencapai 1.723 orang, menurut data Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Selain itu, 626 tentara Israel tewas, termasuk 278 orang dalam pertempuran darat di Gaza.

Sementara itu, Brigade Al-Qassam menegaskan bahwa Israel menutupi jumlah korban tewas sebenarnya, yang jauh lebih tinggi daripada yang dipublikasikan. Jumlah korban

Israel masih terus melancarkan serangan di Jalur Gaza, sejak Sabtu (10/7/2023) hingga Jumat (17/5/2024) jumlah warga Palestina yang tewas melebihi 35.303 orang dengan 79.261 orang luka-luka dan 1.147 orang tewas. di wilayah Israel, seperti dilansir Anadolu.

Sebelumnya, Israel mulai melakukan pengeboman di Jalur Gaza pada Sabtu (7/10/2023) setelah gerakan perlawanan Palestina, Hamas, melancarkan Operasi Banjir Al-Aqsa untuk memprotes pendudukan dan kekerasan Israel di Al-Aqsa.

Israel memperkirakan setelah pertukaran 105 sandera dengan 240 tahanan Palestina pada akhir November 2023, sekitar 136 sandera masih ditahan di Jalur Gaza.

Menurut laporan The Guardian pada Desember 2023, saat ini lebih dari 8.000 warga Palestina masih berada di penjara Israel.

(semua teman/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *