Jelang Mudik, Rest Area 429 A Jalan Tol Ungaran-Bawen Sediakan 3 SPKLU Sementara

Seperti dilansir Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG – Meski banyak pihak yang tidak merekomendasikan penggunaan kendaraan listrik untuk perjalanan pulang Lebaran 2024, namun pengelola dan penyedia layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) masih menyiapkan beberapa stasiun pengisian sementara.

PT PLN (Persero) menambah 100 SPKLU untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mudik dengan mobil listrik.

Salah satu resort yang banyak ditawarkan SPKLU adalah 429A Resort yang berlokasi di Jalan Tol Ungaran – Bawen, Ngambalak, Suzukan, Keg. Grup Ungaran., Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Pantauan Tribunnews selama menempuh rute Tour de Java dalam perjalanan pulang melalui jalur pantai utara, pihak resor menyediakan tiga buah SPKLU dengan daya 22 buah stop kontak AC 22 kW dan dua buah stopkontak DC 50 kW. Letaknya bersebelahan dengan masjid.

SPKLU ini dapat dikatakan bersifat tambahan atau bersifat sementara karena belum bersifat permanen baik penempatan maupun pembangunannya.

SPKLU masih dapat dikatakan mobile karena belum tertanam pada pondasi beton sehingga dapat dipindahkan.

Namun penumpang yang menggunakan SPKLU tidak perlu khawatir mobilnya kepanasan atau kehujanan karena dilengkapi roof top untuk pengisian daya dengan soket DC 50 kW. SPKLU Baru di Kawasan Liburan 287A, Kawasan Sava / Taman, Kempongtadi, Suratadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (Lita Febriani / Tribunnews.com)

Penumpang dengan tujuan Solo atau kota di Jawa Timur ini disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu di halte SPKLU 429 A, karena jalur tersebut merupakan jalur layang dan berpotensi mengurangi tenaga mobil listrik. daripada jalan lurus.

PT PLN (Persero) mengklaim telah mengoperasikan 1.124 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang akan dinyatakan darurat untuk repatriasi dan tersebar di seluruh Indonesia.

PLN bersama mitra menyelenggarakan SPKLU di seluruh Indonesia yang berjumlah 1.124 unit. Tentu saja akan ada tambahan 100 SPKLU, terutama untuk jalan akses utama perumahan seperti jalur Trans Sumatera-Jawa. Direktur Dharmavan Prasodjo mengutip keterangan resmi PLN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *