Materi Tes Online Tahap 1 Rekrutmen BUMN 2024 Jenjang SMA Hingga S2, Lengkap dengan Passing Grade

TRIBUNNEWS.COM – Simak, di bawah ini kumpulan materi tes online Rekrutmen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tahap 1 (BUMN) Tahun 2024 yang dilengkapi dengan nilai lulus atau nilai minimal.

Hasil pemilihan administratif Program Inklusi Bersama BUMN 2024 diumumkan pada Selasa, 23 Mei 2024.

Berdasarkan hasil tersebut, calon peserta yang dinyatakan lulus akan dijadwalkan untuk mengikuti tes tahap berikutnya, yaitu tes online tahap 1.

Ujian ini dilaksanakan pada tanggal 27 April hingga 4 Mei 2024.

Dikutip dari laman Instagram @fchi.bumn, ada 3 jenis tes yang akan ditawarkan pada tes BUMN tahap 1.

Nah Materi Apa Saja yang Digunakan Pada Tes Online Aplikasi Umum BUMN Tahap 1 Tahun 2024, Berikut Detail Materi Tes Online Aplikasi Umum BUMN Tahap 1 Tahun 2024

Bagi peserta Tes BUMN Tahap 1 untuk jenjang SMA, D3, S1 dan S2, ada beberapa materi yang harus diperhatikan, antara lain Tes Kompetensi Dasar (TKD) 1

Tes Bakat Dasar mencakup pemahaman dasar tentang bidang-bidang penting terkait pekerjaan untuk lamaran.

Ini mencakup pengetahuan umum, keterampilan bahasa dan keterampilan matematika dasar.

Materi dasar ujiannya adalah sebagai berikut:

Tes Bakat Lisan mengukur pemahaman bahasa dan keterampilan lisan calon karyawan dengan pertanyaan tentang teks, sinonim, antonim, dan pilihan kata.

Tes bakat numerik yang menilai kemampuan matematika dasar calon karyawan menggunakan perhitungan numerik, persentase, dan pertanyaan pemecahan masalah numerik.

Tes bakat logis yang mengukur kemampuan berpikir logis dan analitis calon karyawan melalui pertanyaan tentang pola angka, pola gambar, dan pernyataan logis.

2. Ujian moral

Tes moralitas mengukur integritas, etika dan sikap profesional calon karyawan melalui situasi yang relevan di lingkungan kerja.

Tes ini juga akan menguji pemahaman peserta terhadap acuan perilaku di lingkungan BUMN yaitu AKHLAK.

AKHLAK adalah singkatan dari handal, kompeten, menyenangkan, setia, mudah beradaptasi, dan kooperatif.

3. Tes wawasan kebangsaan (TWK)

Tes ini menguji pengetahuan calon pekerja tentang budaya, sejarah, politik dan nilai-nilai Indonesia, serta hubungannya dengan perusahaan milik negara.

Ujian ini merupakan implementasi nilai-nilai empat pilar bangsa Indonesia antara lain Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Kelas BUMN lolos tes online tahap 1 2024. Tingkat SMA

Nilai kelulusan minimal TKD: 58 tingkat D3-S2

1.TKD

Berat: 40 persen

Skor kelulusan minimal: 58

2. Ujian moral

Berat: 50 persen

Skor kelulusan minimal: 65

3.TWK

Berat: 10 persen

Nilai Lulus Minimal: 50 Tips Lulus Tes Online BUMN Tahap 1 2024

Seperti yang dilansir dari Instagram @fhci.bumn, berikut beberapa tips dan trik agar lulus ujian online tahap pertama: Pastikan koneksi internet Anda bagus dan stabil. Peralatan yang digunakan pada saat tes tiruan harus sama dengan saat tes online. Komputer PC/laptop yang terhubung dengan kamera web (web cam) harus memiliki spesifikasi sebagai berikut: minimal prosesor Core i3 atau setara dan RAM minimal 4 GB. Penggunaan ponsel/smartphone atau tablet tidak diperbolehkan. Gunakan browser versi terbaru, seperti Google Chrome versi 102 dan Mozilla Firefox 102. Pastikan JavaScript diaktifkan. Tidak membuka tab/jendela lain.

(Tribunnews.com/Namira Yunia Lestanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *