Mantan Presiden AS Donald Trump Bertekad Dukung Pertumbuhan Aset Kripto

Laporan wartawan Tribunnews Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah mengumumkan komitmennya untuk melindungi masa depan Bitcoin dan mata uang kripto lainnya di Negeri Paman Sam.

Trump juga menekankan dukungannya terhadap hak individu untuk mempertahankan kepemilikan mata uang kripto mereka.

Sebagai tanda komitmennya terhadap industri kripto, Trump baru-baru ini mengumumkan bahwa dompet kripto miliknya kini bernilai lebih dari $10 juta, sebagian besar dalam bentuk koin TRUMP USD dan 463 Ethereum.

Trump juga menekankan hak individu untuk secara mandiri menjaga dan mengelola aset kripto mereka.

Hak untuk menyimpan sendiri adalah bagian penting dari kebebasan ekonomi. Setiap individu harus memiliki kendali penuh atas sumber daya digital mereka tanpa campur tangan pemerintah yang berlebihan, kata Donald Trump.

Menanggapi pernyataan tersebut, CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan bahwa dukungan orang-orang penting seperti Donald Trump sangat berarti bagi industri kripto.

“Hal ini memberikan sinyal positif bahwa kripto mendapat perhatian lebih dari regulator di seluruh dunia,” kata Oscar, Rabu (29 Mei 2024).

Menurutnya, hak memiliki penyimpanan adalah salah satu hal terpenting dalam hal keamanan dan kebebasan pengguna kripto.

“Penyimpanan mandiri memberi pengguna kendali penuh atas aset mereka dan mengurangi risiko kehilangan aset karena kegagalan pihak ketiga. Ini merupakan langkah penting menuju desentralisasi yang lebih besar,” katanya.

Oscar mengatakan dukungan dari tokoh masyarakat seperti Trump dapat mendorong adopsi teknologi blockchain dan kripto secara luas.

“Ketika orang-orang berpengaruh menunjukkan dukungan mereka, hal ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap teknologi ini dan mempercepat penerapannya di seluruh dunia,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *