Pendapatan Tumbuh Rp 13,9 Triliun, MPMX Bersiap Bagikan Dividen

Laporan jurnalis Tribunnews.com Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) menggelar rapat umum tahunan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2023.

Perusahaan mencapai hasil keuangan yang stabil untuk tahun fiskal yang berakhir pada 31 Desember 2023.

Hal ini didorong oleh keunggulan operasional yang kuat dan inisiatif strategis yang memungkinkan perusahaan membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 8,8 persen dibandingkan tahun lalu menjadi Rp 13,9 triliun.

Selain itu, perseroan juga mencatatkan laba bersih (NPAT) sebesar Rp526 miliar atau 100,3 persen dari target yang ditetapkan.

Suwito Mawarwati, CEO MPMX Group, mengatakan pertumbuhan bisnis positif perseroan selama setahun terakhir menunjukkan pendekatan dan strategi yang diterapkan masih sejalan dengan tujuan perseroan untuk mempertahankan kinerja operasional yang kuat.

“Pada tahun 2024, kami akan terus menjaga fokus dan fundamental bisnis yang kuat serta terus meningkatkan kinerja bisnis year-on-year. Kami juga menyampaikan apresiasi atas dukungan pemegang saham terhadap bisnis perseroan. Pembagian dividen ini merupakan hasil dari upaya perseroan untuk mencerminkan komitmen kami dalam memberikan imbal hasil yang berkelanjutan kepada pemegang saham,” kata Suwito dalam keterangan resmi, Rabu (29/05/2024).

Berdasarkan hasil rapat umum yang dilaksanakan di kantor perseroan gedung Lippo Kuningan Jakarta, disepakati beberapa hal.

Pertama, persetujuan pemegang saham atas laporan tahunan Perseroan, termasuk laporan peraturan yang disusun oleh Dewan Komisaris, dan persetujuan atas laporan keuangan Perseroan untuk tahun buku selesai pada tanggal 31 Desember 2023.

Kedua, menentukan penggunaan laba perseroan tahun buku yang berakhir 31 Desember 2023 untuk dibagikan kepada pemegang saham perseroan sebagai dividen tunai final sebesar Rp115 per saham.

Jumlah itu merupakan imbal hasil dividen sebesar 11 persen atas harga saham perseroan pada penutupan Selasa 28 Mei 2024 tepatnya.

Sisa laba perusahaan dicatat sebagai laba ditahan guna meningkatkan laba ditahan perusahaan dan memperkuat struktur permodalan perusahaan.

Jadwal pembagian dividen tunai final MPMX akan diumumkan ke publik pada 28 Juni 2024.

Ketiga, persetujuan atas perubahan anggaran dasar perseroan sehubungan dengan penambahan bidang usaha perseroan sesuai dengan persyaratan dan ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan no. 17/POJK.04/2020 tentang Transaksi dan Perubahan Penting dalam Dunia Usaha. kegiatannya, serta penyesuaian wewenang Direksi dalam Anggaran Dasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *