Melihat Kembali Dukungan BRI terhadap Sepak Bola Indonesia

TRIBUNNEWS.COM – Kebangkitan sepak bola Indonesia tak lepas dari peran BRI yang terus berupaya mendukung olahraga sirkular ini pascapandemi Covid-19. Dukungan BRI terhadap sepak bola Indonesia diawali dengan dicanangkannya BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Misi mulia di balik dimulainya BRI Liga 1 musim 2023/2024 adalah memulihkan sektor perekonomian melalui upaya menghidupkan kembali usaha mikro, kecil, dan menengah (MEME), serta industri, pasca terpuruk akibat Covid-19. pandemi. 

BRI memandang Ligue 1 tidak hanya sebagai kompetisi sepak bola, tetapi juga sebagai salah satu cara untuk menghidupkan kembali perekonomian masyarakat, termasuk MIME yang terdampak pandemi. 

Selain itu, kompetisi ini juga memberikan dampak positif bagi para pesepakbola yang kehilangan mata pencaharian di masa pandemi Covid-19 ketika kompetisi sepak bola di Tanah Air ditangguhkan.

Tak hanya berhenti di level liga profesional, dukungan BIS juga merambah ke pemain-pemain muda berbakat. Hal itu beberapa waktu lalu ditunjukkan dengan apresiasi berupa investasi atau saham para pemain timnas U-20 Indonesia.

Sebanyak 34 anggota timnas U-20 Indonesia menerima 200 saham Bank BRI (BBRI). Pemberian saham tersebut tidak hanya sebagai bentuk apresiasi atas pencapaiannya, tetapi juga modal awal untuk membangun masa depan keuangan yang stabil. 

Dengan memiliki saham, para pemain muda ini bisa belajar tentang investasi dan pengelolaan keuangan guna mempersiapkan kehidupan dengan baik setelah pensiun dari dunia sepak bola.

BRI menjadi sponsor resmi timnas Indonesia

Pada September 2023, PSSI kembali mengumumkan kerja sama resminya dengan BIS dalam pertemuan puncak mitra. Kemitraan ini sekali lagi menegaskan komitmen BIS dalam mendukung perkembangan sepak bola nasional di masa depan, khususnya timnas Indonesia. 

Melalui kerja sama tersebut, BRI menjadi sponsor resmi timnas Indonesia dengan kontrak kerja sama selama satu tahun hingga tahun 2024. Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, kerja sama tersebut merupakan bukti nyata BRI. komitmen untuk mendukung kemajuan prestasi dan industri. 

“Kami tentu berharap BRI menjadi sponsor resmi timnas Indonesia untuk mendorong prestasi timnas, baik di kancah regional maupun internasional,” imbuhnya.

Andrijanto juga mengatakan sepak bola menjadi cara yang efektif dan efisien untuk memperkuat brand image BRI, serta meningkatkan awareness terhadap program super digital banking BRImo di mata masyarakat luas. 

Melalui kerja sama dengan PSSI, kemudahan produk dan layanan BRI juga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Indonesia khususnya para pecinta sepak bola. Beberapa di antaranya adalah simpanan dan jasa kekinian klub-klub BRI Liga 1, suporter BRIZZI KTA (KTP anggota), bantuan jalur pembayaran penyewa di area stadion, dan jasa pembayaran tiket pertandingan timnas (FIFA Matchday). 

“Dengan dukungan dan kerja sama PSSI, BRI siap ikut serta dalam transformasi sepak bola nasional dan mewujudkan kisah mengharumkan sepak bola Indonesia di kancah dunia,” kata Andrijanto.

Tak hanya bagi pelaku UMKM dan pesepakbola Tanah Air, BIS juga menyadari pentingnya peran jurnalis dalam pengembangan olahraga melalui Lomba Karya Tulis Jurnalistik Liga 1 2023/2024. Kompetisi yang berlangsung mulai 1 Oktober 2023 hingga 31 Januari 2024 ini menjadi ruang bagi seluruh insan pers Indonesia untuk menunjukkan potensinya sekaligus mengkampanyekan sepak bola sebagai olahraga yang mampu mempersatukan bangsa. 

Ini merupakan rangkaian dukungan yang diberikan BRI terhadap kebangkitan dan perkembangan sepak bola Indonesia pasca pandemi Covid-19. Komitmen yang ditunjukkan BRI harus menjadi teladan bagi semua pihak agar sepak bola Indonesia terus berkembang ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *