Pergantian Kepala OIKN, Aliansi Borneo Bersatu Tetap Dukung Pembangunan Ibu Kota Nusantara

Dengan pergantian kepemimpinan OIKN, United Borneo Alliance terus mendukung pembangunan ibu kota nusantara

Laporan Jurnalis Tribunnews.com Reyn Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perwakilan Aliansi Borneo Bersatu Rahmat Nasution Hamka mengaku terus mendukung pengembangan lebih lanjut ibu kota negara Indonesia (IKN).

“Kami Suku Dayak dan suku lain yang menjadikan Pulau Kalimantan sebagai tanah leluhur kami terus memantau jalannya OIKN karena ini adalah bagian penting dari martabat kita bersama yang dipercayakan negara kepada tanah leluhur kami.” ujarnya, Selasa (04/06/2024).

Rahmat mengimbau pemerintahan mendatang tetap konsisten dan konsisten dalam melaksanakan OIKN sesuai rencana.

“Kami mengajak seluruh suku bangsa lainnya untuk bahu-membahu menjadikan OIKN sebagai kebanggaan bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Administrasi Ibu Kota Kepulauan (OIKN) Bambang Susantono menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatannya pada Senin (6/03/2024).

Ia pun menyurati Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi meyakinkan pengembangan IKN Nusantara akan terus berlanjut.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Pj Ketua OIKN.

Menteri Negara Pratikno mengatakan Presiden Jokowi menerima kedua surat pengunduran diri tersebut.

“Beberapa waktu lalu Pak Presiden mendapat surat pengunduran diri dari Wakil Ketua Lembaga IKN Dhony Rahajoe. Beberapa waktu kemudian Pak Presiden juga mendapat surat pengunduran diri dari Bambang Susanton,” ujarnya kepada Pratikno. konferensi pers di Kepresidenan. Komplek, Jakarta, Senin (03/06/2024).

Pratikno mengatakan, Jokowi juga menandatangani keputusan presiden untuk memecat Bambang dan Dhony.

“Hari ini telah keluar Keputusan Presiden (Keppres) yang memberhentikan Bapak Bambang Susanton sebagai Kepala Otorita IKN dan Bapak Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN. Sekaligus apresiasi atas jasa-jasanya,” kata Pratikno. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *