Senam Sicita Penyemangat Sebelum Kirab Obor Abadi 520 Km Menuju Arena Rakernas V PDIP di Jakarta

Laporan reporter Tribunnews.com Fransiskus Adhiyud

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Api abadi Mrapen terus berlanjut menuju arena Kongres Nasional Buruh (Rakernas) ke-5 Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sebelumnya, Jumat (17/05/2024) diadakan karnaval membawa obor api abadi bersama pelari sore harinya di Mrap, asal Grobogan.

Karnaval tiba sekitar pukul 22.30 WIB malam di kota semarang.

Pagi ini karnaval diluncurkan oleh beberapa elite partai di Kantor DPD PDIP Jateng di Jl Brigjen Katamso, Karangtempel, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ratusan pekerja pun turut ambil bagian dalam pelepasan para pelari tersebut.

Sebelum pelepasan obor, ratusan atlet berkumpul.

Pada senam pagi ratusan lukisan, di antaranya dominan perempuan.

Senam khusus Kecintaan Terhadap Tanah Air (Sicita) PDIP pun turut menghiasi olahraga pagi tersebut.

Selanjutnya obor api abadi Mrapen dibawa dari gedung DPD Jateng menuju panggung acara.

Karena jaraknya 520 km, maka melalui tiga provinsi yang akan jatuh di Jakarta, dengan dibukanya rakernas akan timbul kobaran semangat, kata Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Sumanto di PDIP Jateng. Kantor DPD, Sabtu (18/05/2024).

Sumanto meminta lukisan-lukisan itu bisa menyampaikan semangat perjuangan, tentunya dengan simbol api Mrapene yang tak pernah padam.

Oleh karena itu semangat bapak dan ibu membawa semangat kita semua untuk terus tegas menyambut pemilu otonom tahun 2024, ujarnya.

Sumanto selanjutnya menerima obor dari Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman dan kemudian menyerahkannya kepada perwakilan atlet yang selanjutnya akan dibawa ke Jakarta.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Sekretaris DPD PDIP Jateng Agustina Vilueng Pramestuti turut menyaksikan tim karnaval tersebut.

Rencananya, pawai akan melewati beberapa tempat sebelum tiba di Jakarta, karena Kendal selanjutnya akan menjadi perhentian obor Rakernas PDIP selanjutnya.

Karnaval Api Abadi di Mrapen digelar pada 24-26/05/2024 di kawasan Ancol, Jakarta untuk meramaikan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP ke-5.

Pengumuman di Grobogan dihadiri pengurus DPP antara lain Ketua DPP Eriko Sotarduga dan Ketua Organ Pemenang Pemilu Sukur H. Nababan serta Ketua DPD Jateng Bambang ‘Pacul’ Wuryanto, DPR RI Utut Adianto Ketua Fraksi PDIP. , dan Ketua DPP Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi. Hadir pula Bupati Grobogan Sri Sumarni, Ketua Panitia Penyelenggara Masinton Pasaribu dan ratusan kader PDIP Jateng.

Sukur Nababan lah yang pertama menyalakan obor dan mengambil api Mrap, sebagai wakil presiden utama. PhD (HC) MegawatiSoekarnoputri.

Untuk memahami makna api, Bambang Pacul mengatakan bahwa Bung Karno menyebut “Nationale Geest” (Semangat dan Semangat Nasional), “Nationale Wil” (Kehendak Nasional) dan “Nationale Daad” (Aksi Nasional) dalam ajarannya.

“Ketika cita-cita politik muncul, itu adalah kemauan, di hadapan bapak, sebelum bertindak, ada geest, geest adalah semangat. Semangat ini adalah bara api dan bara api abadi yang tidak pernah padam adalah api. Perjuangan yang akan membawa saya ke Rapat Kerja Partai Nasional “Pelari kita yang berprestasi akan menempuh jarak 520 kilometer yang akan ditempuh Merdeka,” kata Bambang Pacule.

Eriko mengatakan api abadi Mrapen diambil karena PDIP ingin menghadapi tahapan Pilkada Serentak 2024 dengan semangat api abadi, sekaligus menghidupkan kembali Rakernas PDIP ke-5.

Oleh karena itu, Rapat Kerja Nasional PDIP ke-5 yang dibuka Presiden pada tanggal 24 Mei 2024 hingga 26 Mei 2024 akan dilaksanakan di Ancol, Jakarta, tentunya harus menghidupkan kembali semangat api yang tiada henti. Mrapen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *