Viral Video Security Pukul Anjing Penjaga di Plaza Indonesia, Pihak Mal Minta Maaf

TRIBUNNEWS.COM – Viral video satpam menyiksa anjing.

Video tersebut diunggah akun Instagram @rumahsinggahclow pada Kamis (6/6/2024).

Sebuah video pendek menunjukkan petugas keamanan memukul kepala anjing itu dengan keras.

Anjing yang dianiaya tersebut diyakini sebagai anjing penjaga yang kerap menemani petugas keamanan di pintu masuk mal.

Peristiwa tersebut diduga terjadi di Plaza Indonesia, Jakarta.

“Halo @plazaindonesia. Tolong tingkatkan keamanannya!!!

Kejadian ini pun membuat netizen geram.

Salah satu netizen menginginkan aparat keamanan yang melakukan pengeroyokan dihukum dengan sanksi tegas.

“Biarkan pembatasan keamanan diberlakukan. Memang benar yang dipukul itu bukan ulah Tuhan,” tulis @laurensiarita di akun tersebut.

Lebih lanjut, ada netizen lain yang ingin agar Plaza Indonesia tidak meminta maaf secara terbuka atas kejadian tersebut.

“@plazaindonesia jangan meminta maaf atau menggunakan taktik PR biasa. Isilah dan transparanlah kepada publik karena karyawan Anda melakukan kesalahan, orang-orang memperhatikan! tulis akun @wshandayani. Plaza Indonesia Minta Maaf, Investigasi Sedang Berlangsung Manajemen Plaza Indonesia telah meminta maaf atas pemukulan terhadap anjing staf oleh petugas keamanan mal. Mereka menyatakan masih melakukan penyelidikan.

Setelah videonya viral, pihak manajemen mengaku kejadian tersebut terjadi di kawasan Plaza Indonesia.

Manajemen Plaza Indonesia pun meminta maaf atas kejadian pemukulan tersebut dan menyatakan menyayangkan hal tersebut terjadi.

“Kita tahu ada video yang beredar tentang apa yang terjadi di alun-alun di Indonesia. Kami sangat menyayangkan kejadian ini dan meminta maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Plaza Indonesia dalam postingan di akun Instagram resminya @plazaindonesia.

Saat ini Plaza Indonesia masih menyelidiki kejadian tersebut dan akan mengambil tindakan disipliner terhadap aparat keamanan yang terlibat dalam pengeroyokan atau siapapun yang terlibat dalam pengeroyokan tersebut.

“Kami sedang menyelidiki masalah ini secara menyeluruh dan akan mengambil tindakan disipliner yang sesuai terhadap mereka yang terlibat.”

“Kami akan memberikan lebih banyak informasi seiring perkembangan situasi. Terima kasih atas pengertiannya,” ujarnya kepada Plaza Indonesia.

(Tribunnews.com/Yohanes Listio Porvoto)

Artikel lain yang berhubungan dengan berita viral

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *