Balap Vespa Scooter Prix 2024 Akan Digelar 4 Ronde, Jaring Peserta Mancanegara

Wartawan Tribunnews.com Lita Febriani melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dunia balap Indonesia sedang berkembang pesat, dengan ajang internasional seperti MotoGP dan World Superbike (WSBK) digelar di Mandalika, Lombok, dan Nusa Tenggara Barat.

Sesuai dengan tren ini, Scooter Prix sekali lagi akan menjadi tuan rumah Vespa Scooter Racing Championship dalam empat tahap.

Turnamen ini akan diadakan pada bulan Juni, Agustus, Oktober, dan November 2024 dengan total hadiah lebih dari Rp 400 juta.

Putaran pertama Scooter Prix Championship akan digelar pada 29-30 Juni 2024 di Sirkuit Karting Internasional Sentul di Sentul, Jawa Barat.

Pendiri dan direktur proyek Scooter Prix Priambodo Soesetyo menjelaskan, kompetisi tahun ini tidak hanya menarik minat peserta dalam negeri, tetapi juga menarik perhatian para pembalap Vespa dari luar negeri seperti Thailand.

“Kami ingin menjadikan balap Vespa di Indonesia menjadi tujuan negara lain seperti Thailand yang dikenal sebagai surganya balap drag bagi para pecinta balap drag motor dan mobil,” ujarnya.

Dengan begitu, industri olah raga, motorsport, dan pariwisata akan semakin bergairah, kata Priambodo dalam jumpa pers di Jakarta, 6 Juni 2024.

Scooter Prix 2024 didukung oleh Pertamina sebagai sponsor resmi dan Net TV sebagai penyiar resmi kompetisi tersebut.

Vice President Corporate Communications PT Pertamina (Persero) Fajar Joko Santoso mengatakan, berbagai balapan nasional dan internasional di dunia motorsport telah diusung oleh Pertamina, termasuk Scooter Prix Series 1.

“Dengan bekerja sama dengan Scooter Prix Series, kami yakin dapat melahirkan pembalap kompetitif kelas dunia. Inisiatif kolaborasi ini bertujuan untuk mengembangkan talenta-talenta muda Indonesia yang memiliki potensi besar di dunia motorsport,” ujarnya. .

Daftar kategori yang masuk dalam pemeringkatan Scooter Prix 2024:

1. Kelas balap premium

– Vespa 2TAK Tune Up Open – Vespa 4TAK 220cc Open – Vespa 2TAK Small Frame FFA Open

2. Kelas lomba reguler:

– Vespa 2TAK Standar Terbuka- Vespa 2TAK Standar Pemula- Vespa 2TAK Tune-Up Pemula- Vespa 2TAK Small Frame Tune-Up Terbuka- Vespa 4TAK 160cc Terbuka- Vespa 4TAK FFA Open- Vespa 4TAK 220cc Pemula- Vespa FFA Buka ZIP 135cc Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *