Melalui Program AAJI Peduli Bumi, BRI Life Tanam Ribuan Pohon di Jakarta dan Bandung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan), BRI Life terus berupaya ramah lingkungan.

Salah satunya adalah keikutsertaan BRI Life dalam program AAJI Peduli Bumi.

Program ini digagas oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bekerja sama dengan Yayasan Mangrove Indonesia Lestari di 2 kota besar yaitu Jakarta dan Bandung.

Di Jakarta pada tanggal 4 Mei 2024, BRI Life bersama 27 perusahaan anggota AAJI lainnya berpartisipasi dalam penanaman 2.000 bibit pohon mangrove di Pantai Indah Kapuk (PIK) dan Pulau Tidung Jakarta, serta pendidikan dan pelatihan keuangan bagi warga. Tidung. . Pulau.

Sementara itu, pada 18 Mei 2024, program peduli lingkungan kembali digelar di Bandung – penanaman bahasa ibu mertua.

Dengan penanaman mangrove dan lidah mertua di masyarakat, diharapkan masyarakat mampu berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon, menghasilkan oksigen bersih dan meningkatkan kualitas udara.

Sekretaris Perusahaan BRI Life Ade Nasution menegaskan, BRI Life menyambut positif kegiatan ini karena sejalan dengan prinsip ESG yang diutamakan perusahaan dalam penerapan perlindungan lingkungan, tanggung jawab sosial, dan tata kelola yang baik.

“Selanjutnya kegiatan ini diprakarsai oleh AAJI yang mana BRI Life juga menjadi salah satu anggotanya,” ujarnya.

BRI Life juga mendorong seluruh pekerjanya untuk peduli terhadap lingkungan dengan melibatkan pekerja yang berpengalaman dalam berbagai kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Kebijakan ini terus berkembang dari tahun ke tahun untuk meningkatkan engagement dan memberikan reward kepada pekerja dan pekerja berprestasi yang berpartisipasi aktif dalam komunitas BRI Life.

“Dengan melibatkan karyawan-karyawan terkemuka dalam berbagai acara TJSL, perusahaan telah mengambil langkah signifikan untuk mendorong kesadaran karyawan untuk lebih peduli terhadap bumi/lingkungan, meningkatkan interaksi perusahaan dengan karyawan dan memberikan kesempatan kepada karyawan untuk memimpin minatnya dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial. dan kegiatan tanggung jawab lingkungan”, jelas Ade.

Dasmil Joni, Pimpinan BRI Life yang hadir mewakili perusahaan pada acara penanaman mangrove AAJI di Jakarta, sangat senang dan antusias karena perusahaan memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk mengikuti berbagai kegiatan CSR seperti saat ini. dan bangga bisa terlibat dalam kegiatan positif yang bermanfaat bagi lingkungan.

“Saya yakin jika kegiatan tersebut dilakukan oleh perusahaan/masyarakat lain maka akan berdampak positif bagi lahan dan lingkungan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *