Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 105 Kurikulum 2013: Membuat Cerita Berdasarkan Gambar

TRIBUNNEWS.COM – Di bawah ini adalah kunci jawaban Topik 8 Pelajaran 3 Sekolah Dasar Halaman 105 Topik 2 Pembelajaran 6 Makalah 2013.

Pada kuis SD mata pelajaran 8 kelas III halaman 105, siswa diminta membuat cerita dari gambar.

Sebelum melihat kunci jawaban Topik 8 Kelas 3 SD Halaman 105, siswa diharapkan menjawab soal secara mandiri terlebih dahulu.

Kunci jawaban inilah yang dijadikan pedoman dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anaknya. Kunci jawaban mata pelajaran 8 pelajaran 3 halaman 105

Buatlah cerita pendek berdasarkan gambar!

Menjawab:

Pramuka siaga SD Nusantara mengadakan kegiatan perkemahan Sabtu-Minggu (iklan). Semua anggota baru melakukan tugasnya.

Beberapa teman mendirikan tenda dengan bantuan Yande, suami ketua pramuka. Sementara anggota barong membantu ibu, pemimpin pramuka perempuan menyiapkan makanan.

Mereka bekerja sama untuk membuat segalanya berjalan lancar. Tentakelnya bisa berdiri kokoh. Anggota pramuka dapat melakukan aktivitas di sekitar tenda.

Ada persyaratan keterampilan wajib yang harus dipenuhi anggota pramuka. Syarat-syarat tersebut tercantum dalam buku. Buku tersebut dinamakan Buku Persyaratan Keterampilan Umum. Buku persyaratan teknis disingkat Buku SKU.

*) Penafian:

Jawaban-jawaban di atas hanya digunakan untuk memandu proses belajar anak.

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan terbuka, artinya ada beberapa jawaban yang kurang jelas sebagaimana disebutkan di atas.

(Tribunnews.com/Ifan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *