Ramaikan Pasar Mobil Listrik, Zeekr Tunjuk PT Premium Auto Prima Jadi APM

Wartawan Tribunnews.com Lita Febriani melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Produsen mobil listrik asal China, Zeekr, menggalakkan pertumbuhan pasar mobil listrik di Indonesia dengan menunjuk PT Premium Auto Prima (Premium Group) sebagai agen pemegang merek (APM) untuk pasar lokal Indonesia.

Kerjasama kedua pihak ditandatangani di Jakarta pada Rabu (5/6/2024). Zeekr adalah merek mobil listrik di bawah Geely Holding Group.

Managing Director PT Premium Auto Prima Jinhong Lin Darwin mengatakan kolaborasi tersebut menegaskan komitmen pihaknya untuk menghadirkan solusi otomotif premium, berkualitas, dan ramah lingkungan ke Indonesia.

“Dengan teknologi mutakhir Zeekr dan pengalaman kami beroperasi di pasar premium, kami semakin yakin bahwa sinergi ini dapat mendorong perkembangan lanskap mobil listrik di Indonesia,” kata Darwin pada kolaborasi di Jakarta. Rabu (5/6/2024).

Zeekr menilai kemitraan ini sebagai langkah strategis untuk berekspansi ke pasar global.

Region Head Zeekr SEA Alex Bao Zhuangfei mengatakan Indonesia merupakan pasar penting bagi Zeekr dan pihaknya sangat bersemangat untuk dapat berintegrasi dengan PT Premium Auto Prima untuk memperkenalkan EV inovatif dan premium kepada pelanggan Indonesia.

“Kemitraan ini akan memperluas jangkauan kami di Asia Tenggara dan memperkuat komitmen kami untuk terus berkontribusi terhadap lingkungan di kawasan,” kata Alex.

Sebagai langkah awal komitmennya untuk hadir di Indonesia, model kemudi kanan Zeekr X dan Zeekr 009 akan diluncurkan di pasar Indonesia pada tahun ini.

Pada tahap pertama, jaringan akan menyasar kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

Zekr akan membuka showroom perahu di Jakarta Selatan dan memperluas ke BSD City, Tangerang, dan Banten.

Selain itu, grup premium juga akan memperkenalkan pop-up store di mal kelas atas yang akan semakin meningkatkan visibilitas merek dengan target peluncuran produk pada kuartal keempat tahun ini.

“Kami sangat optimis dengan kemitraan Zeekr dan PT Premium Auto Prima. Kolaborasi ini menggabungkan produk unggulan Zeekr dengan jaringan penjualan dan layanan profesional PT Premium Auto Prima, menawarkan game changer bagi industri otomotif di Indonesia,” kata Darwin.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman mobilitas yang mewah, cerdas, dan ramah lingkungan kepada masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *