Sevilla vs Barcelona, Transisi Pelatih Barca dari Xavi ke Hansi Flick, Senin 27 Mei Pukul 02:00 WIB

Sevilla vs Barcelona, ​​​​Barcelona transfer Hansi Flick dari Xavi, Senin 27 Mei 02:00 WIB

TRIBUNNEWS.COM – Barcelona akan menghadapi Sevilla di laga terakhirnya, namun fokusnya adalah pergantian pelatih.

Javi Hernandez telah dipecat dan akan segera digantikan oleh Hansi Flick. Laga terakhir Barca di La Liga di Stadion Revon Sanchez Pizjuan Seville (27/5) 02:00 WIB.

Barcelona memecat pelatih kepala Xavi Hernandez dan mantan bos Bayern Munich Hansi Flick.

Xavi akan memimpin Barcelona untuk terakhir kalinya saat mereka menghadapi Sevilla di pertandingan terakhir La Liga musim ini.

Pemain berusia 44 tahun itu dikontrak hingga 2025 dan diberitahu tentang keputusan klub oleh Laporta dan direktur olahraga Deco pada hari Jumat, sebulan setelah diumumkan.

Mantan gelandang Spanyol Xavi mengatakan dia akan meninggalkan Camp Nou pada bulan Januari tetapi dibujuk untuk tetap bersama Laporta pada bulan April.

Namun komentar terbaru Xavi mengungkap kesulitan keuangan klub dan membuat marah Laporta.

Barcelona mengaku ingin mengucapkan terima kasih kepada Xavi atas kerja kerasnya sejak mengambil alih jabatan pelatih pada 2021.

Xavi mengatakan dalam surat terbuka yang diposting di media sosial: “Meninggalkan klub dalam hidup Anda tidak pernah mudah, tetapi setelah dua setengah tahun memimpin ruang ganti yang terasa seperti keluarga kedua, Sangat bangga.”

“Mulai hari Minggu saya akan kembali menjadi salah satu pendukung Barcelona di tribun penonton. Karena sebelum saya menjadi pemain atau pelatih, saya adalah penggemar Barcelona dan saya ingin memberikan klub yang terbaik dalam hidup saya dan selalu bersiap untuk itu. dukung aku.”

Flick mengatakan “struktur baru” klub Catalan akan dikonfirmasi dalam beberapa hari mendatang. Negosiasi dengan pria berusia 59 tahun itu dimulai setidaknya dua bulan lalu dan kesepakatan dengan manajer telah terjalin selama beberapa waktu.

Hansi Flick menganggur sejak September 2023 saat dipecat dari Jerman.

Flick, yang menggantikan Loew sebagai pelatih tim nasional pada tahun 2021 dan menjadi manajer Jerman pertama yang dipecat sejak posisi tersebut diciptakan pada tahun 1926, hanya memenangkan 12 dari 25 pertandingan.

Masa Flick bersama Jerman terjadi setelah ia memimpin Bayern Munich meraih gelar Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions UEFA pada tahun 2020.

Striker Barcelona Robert Lewandowski menghabiskan dua musim di Allianz Arena di bawah asuhan Flick.

Usai membawa Barcelona meraih gelar La Liga 2022-23, tim asuhan Xavi mempertahankan gelar musim ini dengan pertahanan yang mengecewakan.

Dengan satu pertandingan tersisa di musim ini, tim Catalan membuntuti rival sekotanya Real Madrid dengan selisih 12 poin. Barcelona tersingkir dari perempat final Liga Champions oleh Paris Saint-Germain.

Xavi berasal dari akademi muda klub La Masia dan bermain untuk Barcelona selama 17 tahun.

Xavi mengundurkan diri sebagai pelatih kepala pada 2019 setelah empat tahun di klub Qatar Al Sadd.

Ia kemudian melatih Qatar selama dua musim berikutnya sebelum menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona pada November 2021.

Xavi membantu klub meraih gelar La Liga dan Copa del Rey di musim penuh pertamanya dan melihat tim kembali ke Liga Champions.

Pelatih Sevilla Quique Sanchez Flores mengkritik cara Barcelona menangani Xavi.

“Saya tidak perlu mengatakan ini, tapi beginilah cara Barcelona memperlakukan legenda mereka. Sungguh cedera yang parah,” kata Flores kepada wartawan, Jumat sore.

“Sekarang Anda punya Koeman, Anda punya Messi, Anda punya Xavi – sayang sekali. Saya harap klub menjaga legenda mereka dengan baik. Itu akan luar biasa. Xavi adalah legenda klub.”

Flores menambahkan bahwa dia meragukan validitas kritiknya [Harvey]. Barcelona akan finis kedua di La Liga di belakang juara Real Madrid, sementara Xavi akan tetap bertanggung jawab atas Sevilla.

Xavi memenangkan 89 dari 141 pertandingannya sebagai pelatih Barcelona, ​​​​persentase kemenangan sebesar 63%.

Barcelona memecat pelatih Xavi setelah musim tanpa trofi

Xavi akan memimpin pertandingan terakhir tim di La Liga sebelum bertandang ke Sevilla pada hari Minggu. “Presiden Barcelona Joan Laporta telah memberi tahu Xavi Hernandez bahwa dia tidak akan menjadi pelatih untuk musim 2024-25,” kata Barcelona dalam sebuah pernyataan.

Mantan pelatih Bayern Munich dan Jerman Hansi Flick diperkirakan akan menggantikan Xavi.

Xavi mengatakan dalam surat terbuka: “Tidak pernah mudah untuk meninggalkan klub dalam hidup Anda, tapi saya sangat bangga.”

“Mulai hari Minggu saya akan menjadi salah satu fans Barca lagi, di tribun penonton, baik di Stadio Olimpico maupun di kamp baru dalam beberapa bulan mendatang.

Karena saya adalah penggemar Barcelona sebelum saya menjadi pemain atau pelatih dan saya hanya menginginkan yang terbaik untuk klub dan klub selalu siap mendukung saya,” ujarnya.

(Berita Forum/Mba)

POIN LANGSUNG – Barcelona dipecat

Transfer pelatih Barcelona

Hans Flick 59 tahun Jerman 306 pertandingan 179 menang 61 seri 75 kalah 664-382 kebobolan 571 poin Sejarah klub: Bamental Football Club, Hoffenheim, Salzburg, Timnas Jerman, Bayern Munich, Jerman

Xavi Hernandez 44 tahun di Spanyol 237 pertandingan 155 kemenangan 36 seri 46 kekalahan 547-283 gol – 501 gol Performa Klub: Al Sadd, Barcelona

Perkiraan pemain

Sevilla (3-4-3): Nyland; Salas, Ramos, Bader; Acuña, Agume, Sumare, Navas; Ocampos, En-Nesyri Pelatih Kepala: Quique Sanchez Flores

Barcelona (4-3-3): Sturgeon; Cancro, Araujo, Kubalsi, Kounde; Pedri, Christensen, Rafinha, Lewando Flick, Pelatih Kepala Jamal: Hans Flick

4 duel terakhir 30/09/23 Barcelona 1 – 0 Sevilla 06/02/23 Barcelona 3 – 0 Sevilla 04/09/22 Sevilla 0 – 3 Barcelona 04/04/22 Barcelona 1 – 0 Sevilla

4 pertandingan terakhir Sevilla 06/05/24 Sevilla 3 – 0 Granada 11/05/24 Villarreal 3 – 2 Sevilla 16/05/24 Sevilla 0 – 1 Cadiz 20/05/24 Athletic Club 2 – 0 Sevilla

Barcelona 04/05/24 Girona 4 – 2 Barcelona 14/05/24 Barcelona 2 – 0 Real Sociedad 17/05/24 Almeria 0 – 2 Barcelona 20/05/24 Barcelona 3 – 0 Rayo Valle Kano

Tokoh kunci; kekuatan utama;

Sevilla

Gol Terbaik Youssef En-Nesyri 15

Assist terbaik Suso 4

Barcelona

Gol Terbaik Robert Lewandowski 18

Terutama mendukung Rafinha 9

Perbandingan peringkat Tidak ada tim yang kehilangan poin 2 Barcelona 25 7 5 8213 Sevilla 10 11 16 41

Instruksi sebelum pertandingan:

– Sevilla akan menghadapi Barcelona di tenggara pada Minggu malam dalam pertandingan terakhir mereka di La Liga musim 2023/24. Pada pertandingan perebutan gelar bulan September, tim tamu menang 1-0 di Montjuic.

– Barcelona akan berusaha meringankan beban di pundak mereka di bawah manajemen baru dan memanfaatkan pemain muda mereka semaksimal mungkin. Harapkan orang-orang seperti Pau Kubarci, Fermin, Hector Fort dan Vitor Roque.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *