Eks-Menteri Israel: Kita di Ambang Kehancuran, Hamas Tetap Pegang Kendali Penuh di Gaza

Mantan menteri Israel: Kita di ambang kehancuran, Hamas masih memegang kendali penuh atas Gaza

TRIBUNNEWS.COM – Kelompok oposisi Palestina, Hamas, masih mempertahankan Gaza meski banyak korban jiwa, kata mantan Menteri Kehakiman Haim Ramon.

Bahkan, kata dia, Hamas mampu memulihkan kendali militer di setiap wilayah yang ditinggalkan tentara Israel.

“Dan sekarang kita berada di ambang kekalahan,” katanya dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh surat kabar Ibrani Maariv.

Dia melaporkan bahwa tentara Israel (IDF) sebelumnya mengklaim telah menghancurkan pasukan Hamas di Jabaliya, namun kemudian terkejut bahwa pejuang Hamas masih ada di sana.

“Dan kalau kita pergi (menyerang lagi) kita akan menemukannya lagi (di sana),” ujarnya.

Ramon mengatakan, sebenarnya Hamas masih memegang kendali penuh atas Jalur Gaza, termasuk urusan publik dan distribusi bantuan kemanusiaan. Tentara Israel menurunkan rekan-rekan mereka yang terluka dengan helikopter setelah dievakuasi dari medan perang di Jalur Gaza. Oposisi Palestina, Hamas CS, dikabarkan kembali menegaskan kekuasaannya di berbagai wilayah yang sebelumnya diklaim berada di bawah kendali IDF. Jabaliya dan Beit Hanoun di utara Gaza menjadi ajang pertempuran sengit yang memakan banyak korban jiwa di kedua belah pihak. (News/HO) Kekalahan strategis

Terkait para tahanan, mantan menteri Israel itu mengatakan sebagian besar dari mereka masih berada di Gaza.

“Dan pernyataan bahwa tekanan militer akan membawa mereka kembali adalah tidak benar,” tambahnya.

Dia menekankan bahwa perang Israel di Jalur Gaza belum mencapai tujuan yang telah ditetapkan, dan bahwa Pengadilan Militer Israel memperkenalkan ‘setengah kebenaran’ kepada masyarakat Israel.

Dia berkata, “Intinya adalah meskipun keberhasilan strategis dicapai oleh pasukan IDF di lapangan, Kabinet Perang dan Staf Umum telah gagal total untuk mencapai tujuan perang, dan sekarang kita berada di ambang kehancuran. dikalahkan oleh strategi”

Ia mengatakan Hamas masih mampu meluncurkan roket dan mengancam wilayah.

Artikel ulasan mengatakan:

“Karena kita telah melakukan segala kemungkinan kesalahan dalam perang ini, Kabinet Perang dan Staf Umum bertekad untuk terus melakukan hal yang sama. Penolakan anggota Kabinet Perang dan Kepala Staf untuk menerima kegagalan besar pada tanggal 7 Oktober, menjadi lebih sulit karena banyaknya kebijakan yang tertunda, membuat mereka terus mengatakan kepada publik bahwa kita “hanya selangkah lagi” dari “Kemenangan”. tank mendekati Rafah, selatan Gaza dalam serangan besar. Israel merebut Rafah, yang juga menampung jutaan pengungsi, adalah benteng terakhir gerakan Hamas di Jalur Gaza.(Berita) Pemerintah Gaza mendesak Israel untuk tetap tinggal.

Mantan menteri tersebut juga berbicara tentang kebijakan ‘Day After’, yang sejauh ini menyebabkan perpecahan dalam Dewan Perang Israel.

Dalam hal ini, ia meminta untuk menyatakan pendudukan militer penuh di Gaza, untuk membentuk pemerintahan militer sementara, dan untuk meminta negosiasi dan partisipasi Amerika Serikat, negara-negara Arab dan Otoritas Palestina untuk menentukan siapa yang akan mengambil tempat di dunia internasional. konferensi. pengendalian gas

“Lepaskan pemerintahan militer, dan kendali keamanan Gaza akan tetap berada di tangan Israel,” ujarnya.

Selama 238 hari berturut-turut, tentara pendudukan Israel, dengan dukungan Amerika Serikat dan Eropa, melanjutkan agresinya terhadap Jalur Gaza, sementara pesawat-pesawatnya menyerang rumah sakit, gedung, menara, dan rumah warga Palestina di dekatnya, secara langsung menghancurkannya. Mencegah masuknya warga sipil, dan air, makanan, obat-obatan dan bahan bakar.

Menurut statistik PBB, serangan yang sedang berlangsung terhadap Gaza telah mengakibatkan kematian 36.224 orang syuhada dan melukai 81.777 orang lainnya, selain menyebabkan pengungsian sekitar 1,7 juta orang dari penduduk Jalur Gaza.

(oln/khbrn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *