Peringati Hari Lahir Pancasila, Anak-anak di Tangsel Ikut Meriahkan Jelajah Rasa Nusantara

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Memperingati hari lahir Pancasila pada 1 Juni 2024, Hotel Manhattan Jakarta bersama Yayasan Rumah Anak Pancasila dan Karang Taruna RW 04 Pondok Jaya berkolaborasi dalam Kegiatan Anak Pancasila untuk menggali cita rasa nusantara.

Dalam acara ini, RW 04 Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangsel, Ayam Tangkap Aceh, Ayam Cincane Kalimantan, Kambing Terik Jawa, Sop Brenebon Sulawesi, dan Kuah Kuning Papua menyajikan 5 masakan khas Indonesia. Ayah.

Anak-anak ikut serta dalam proses persiapan dan mempelajari sejarah serta nilai-nilai pancasila di setiap menu.

Manajer HRD Manhattan Hotel Jakarta, Ika menjelaskan, acara CSR tersebut dalam rangka menyambut lahirnya Pancasila. Menggunakan pengenalan kepada anak secara langsung melalui menu-menu makanan Indonesia.

“Jadi ini bagian dari peringatan hari lahir Pancasila. Makanya kami bisa ikut serta dalam kegiatan Yayasan Rumah Anak Pancasila yang salah satunya menampilkan menu makanan dari salah satu lima pulau di Indonesia, kami bawa juga chefnya,” kata Ika, Sabtu (1/6/2024) dalam keterangan yang diterima.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rumah Anak Pancasila Juan menjelaskan tujuan dari inisiatif ini adalah agar Indonesia kaya akan cita rasa, dalam hal ini makanan, serta berbagai budaya dan agama.

“Jadi kami ingin memperkenalkan bahwa Indonesia juga punya makanan khas. Kita juga belajar sejarah cara memasak makanan ini. Kita ajarkan nilai-nilai pancasila di balik makanan khusus ini,” jelasnya.

Juan menambahkan, acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati hari lahir Pancasila. Rombongannya bersama anak-anak berangkat ke sawah untuk belajar Panchshila.

“Jadi jangan hanya mengingat Pancasila saja, kita harus dorong mereka untuk mengaktifkan DNA Pancasilanya. Kita yakin anak-anak sudah punya DNA Pancasila, tinggal melalui kegiatan saja. , toleran Nah, makanya kami ingin mengenalkan anak-anak pada Panchshila, salah satu cita-cita pendiri bangsa kita.

Warga RW 04 Pondok Jaya pun menyambut baik acara tersebut, Ketua Kelurahan Pondok Jaya mengucapkan terima kasih kepada Hotel Manhattan Jakarta dan Yayasan Rumah Anak Pancasila yang kontribusinya tidak sedikit, juga memberikan dampak positif bagi lingkungan dan anak-anak. Tentang nilai-nilai Pancasila.

“Anak-anakku yang cantik, kami berkumpul di sini untuk memperkenalkan menu-menu masakan Indonesia yang beraneka ragam. Kami berterima kasih kepada Manhattan Hotel Jakarta, Rumah Anak Pancasila dan Karang Taruna RW04 dan berharap kita terus bersinergi,” kata Khairul.

Mengakhiri kegiatan, anak-anak peserta diajak mencicipi berbagai masakan khas Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *