Tentara Israel Bunuh Pasukannya Sendiri saat Hampir Jadi Sandera Brigade Al-Qassam di Rafah

TRIBUNNEWS.COM – Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dilaporkan telah membunuh tentaranya sendiri saat mereka hampir disandera oleh Pasukan al-Qassam, cabang militer Hamas.

Hal ini terjadi pada saat pertempuran tentara Israel dengan al-Qassam di timur Rafah.

Diketahui, pada Rabu (29/5/2024) pejuang al-Qassam melakukan operasi kompleks usai menyergap tentara Zionis di dekat sekolah al-Shoka, sebelah timur Rafai.

Al-Qassam meledakkan bom di Ra’adia, menewaskan 4 tentara Zionis.

Tak hanya itu, tentara Israel juga terluka dalam ledakan tersebut.

“Ketika pasukan penyelamat Israel tiba, pejuang kami berhasil menembak dua tentara,” kata pasukan Al-Qassam, mengutip Palestine Chronicle.

Kemudian dilaporkan bahwa tentara Israel mencoba menangkap tentara Israel tersebut, namun tentara tersebut membunuh tentara tersebut sendiri.

“Ketika pejuang kami mencoba menangkap salah satu tentara, musuh (tentara Zionis) membunuhnya.” “Selama operasi, sebuah helikopter mendarat untuk mengangkut korban tewas dan terluka,” kata laporan itu.

Pasukan Al-Qassam juga menyerang tank Zionis Merkava dengan bom Al-Yasin 105 di persimpangan Al-Abd Jabri di kota Rafah, di kamp Yabna di Jalur Gaza selatan.

Lalu ada upaya lain untuk melawan al-Qasmi: pejuang al-Qasmi mampu menembaki tentara Zionis yang terperangkap di sebuah rumah dengan peluru infanteri TBG di lingkungan al-Shoqa, timur Rafah, selatan Rafah. Jalur Gaza. Pejuang Al-Qassam menembak mati seorang tentara Zionis di daerah al-Shoqa, sebelah timur Rafah, selatan Jalur Gaza. Pasukan Al-Qassam menyerang buldoser D9 Zionis Al-Yasin dengan 105 butir peluru di kawasan Tal Zarrab, sebelah barat Rafah, distrik Al-Sultan. Militan Al-Qassam mengebom 15 tentara yang menangkap Ra’adiya, membunuh dan melukai mereka di area Stadion Al-Fedai di lingkungan Al-Tanur, timur Rafah, selatan Jalur Gaza. Tentara Al-Qassam dilaporkan menembaki dua tank Zionis Merkava dengan dua bom Al-Yasin 105 di dekat Masjid Khaled Bin Walid di distrik Al-Salam, sebelah timur kota Rafah di Jalur Gaza selatan. Pasukan Al-Qassam menembakkan dua bom Al-Yasin 105 ke tank Merkava Zionis dan buldoser tentara D9 di kawasan Al-Abd Jabri kamp Yabna, selatan Rafah. Pasukan Al-Qassam menargetkan tank Zionis Merkava-4 dengan bom Al-Yasin 105 di Kamp Jabalia, Lapangan Al-Khalifa, Utara Jalur Gaza. Pasukan Al-Qassam membombardir konsentrasi pasukan musuh di kawasan Tal Zorob sebelah barat Rafah. Update jumlah korban di Gaza

Jumlah korban tewas akibat serangan Israel yang tiada henti di Gaza sejak Oktober lalu mencapai 36.242 orang, kata Kementerian Kesehatan Palestina, Kamis (30/05/2024).

Setidaknya 81.777 orang terluka dalam serangan tentara Israel, menurut informasi dari Anadolu Agency.

Dilaporkan pula tentara Israel menewaskan 53 orang dan melukai 357 lainnya dalam 24 jam terakhir.

“Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan yang tidak dapat dijangkau oleh tim penyelamat,” tambahnya.

Israel terus melakukan serangan brutal di wilayah Palestina sejak 7 Oktober 2023, menyusul serangan Hamas, meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera di Jalur Gaza.

Hampir delapan bulan setelah perang Israel dimulai, sebagian besar Gaza telah hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan.

(Tribunnews.com/Garudea Prabawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *