Dokter Estetika: Menjadi Tua Itu Pasti, Awet Muda Bisa Diupayakan 

Reporter Tribune.com, Reena Ayu melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dr. Dr. Arini Widodo, SpDVE, mengatakan penuaan itu aman

Namun, menunda atau memperlambat penuaan atau penampilan awet muda tentu saja mungkin dilakukan

Pada acara soft launching Exon bertema ‘The Ultimate Skin Solution’ di Jakarta, Kamis (30/5/2024), ia mengatakan penuaan dapat dicegah dengan menghindari faktor eksternal seperti sinar matahari, polusi, dan rokok.

Dengan kemajuan teknologi

Ada perangkat kesehatan yang menggunakan gelombang radio untuk mencegah atau melembutkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan, kulit kendur atau keriput.

Gelombang radio dapat menghasilkan panas dan menembus jauh ke dalam kulit 

Benar sekali, gelombang radio frekuensi tinggi bisa memanaskan inti kulit hingga suhu 42°C kemudian bisa merangsang pembentukan kolagen baru, jelas dr Arini.

Kerutan halus, keriput, dan garis halus umumnya mulai muncul setelah usia 40 tahun, namun perawatan wajah menjadi lebih umum saat ini.

Guru Besar Universitas Atmajaya ini mengatakan, tujuan semua perawatan wajah hampir sama, yakni merangsang pembentukan kolagen baru.

Kolagen dikenal sebagai salah satu jenis protein yang berfungsi membentuk struktur kulit dan mengisi jaringan. 

Kolagen yang banyak akan menjaga kulit Anda kuat, halus, kenyal dan sehat. Kolagen dapat diproduksi secara alami di kulit kita, namun kuantitas dan produksinya menurun seiring bertambahnya usia.

Inovasi tersebut akan memberikan hasil perawatan wajah dalam waktu lebih singkat dan memiliki pendekatan kecerdasan buatan (AI), kata Jan Valakai, country manager BTL Aesthetics Indonesia.

“AI bisa menentukan dosis energi yang tepat untuk kondisi kulit setiap pasien. Perawatannya praktis dan aman,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *